Tanamkan Nilai Pancasila, Alam Jabar Bareng DPD RI, BPIP dan Wagub Jabar Gelar Dialog Kebangsaan

- 1 Juni 2021, 22:07 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menhadiri dialog kebangsaan yang digelar Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (Alam Jabar) bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam rengka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, diselenggarakan di Sekretariat DPD RI Jawa Barat, Kota Bandung. Senin 31 Mei 2021.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menhadiri dialog kebangsaan yang digelar Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (Alam Jabar) bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam rengka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021, diselenggarakan di Sekretariat DPD RI Jawa Barat, Kota Bandung. Senin 31 Mei 2021. /dok. Alam Jabar/

BERITA SUBANG -  Aliansi Mahasiswa Jawa Barat (Alam Jabar) menggelar dialog kebangsaan bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2021.

Dialog mengusung tema “Internalisasi nilai-Nilai Pancasila dalam mempertegas kembali identitas kebangsaan sebagai upaya mendorong Kebangkitan Nasional" guna menanamkan nilai-nilai yang dikandung Pancasila.

Dialog menghadirkan perserta dari berbagai unsur masyarakat Aji Dipa, Poetra Mahkota, Kharisma Nusantara Alami dan Peta digelar di Sekretariat DPD RI Jawa Barat di Bandung, Senin Tanggal 31 Mei 2021.

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum berkenan hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan pembahasan materi dialog disampaikan sejumlah narasumber.

Kegiatan hari ini adalah kegiatan yang sangat positif, karena memang Pancasila itu sebagai dasar negara harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Uu Ruzhanul Ulum.

"Tidak hanya orang tua, tetapi kaum milenial yang menjadi mayoritas di negara kita harus paham juga, karena Pancasila itu alat pemersatu bangsa,” imbuh Uu Ruzhanul Ulum.

Turut hadir anggota DPD RI Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes., dan Abah Alam dalam kapasitasnya sebagai tokoh masyarakat Sunda, juga Aswin Sulaeman Utama dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung.

Pemaparan juga disampaikan Irene Camelyn Sinaga, AP., M.Pd., Dirut Pemudayaan Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Irene Camelyn Sinaga menyampaikan bahwa Indonesia berdiri kokoh diatas perbedaan yang ada didalamnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x