Abdee Slank Jadi Komisaris Independen Telkom

- 29 Mei 2021, 08:00 WIB
Abdee Slank diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia, berikut ini profil maupun fakta Abdee Negara.
Abdee Slank diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia, berikut ini profil maupun fakta Abdee Negara. /Instagram.com/@abdeenegara

BERITA SUBANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat gitaris band Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank menjadi Komisaris Independen di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Pengangkatan personel band ternama di Indonesia itu berbarengan dengan ditunjuknya mantan menteri riset dan teknologi Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), Jumat 28 Mei 2021.

Abdee dan personel Slank lain diketahui beberapa kali tampil pada saat Presiden Joko Widodo kampanye pada pemilihan presiden.

Baca Juga: Fakta Baru KPK, DPO Harun Masiku Masih di Indonesia

Bahkan, Jokowi pernah berkunjung langsung ke Potlot yang merupakan markas Slank pada kampanye Pilpres 2014 lalu.

Abdee lahir di Donggala Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968. Ia memulai pendidikan musik di sekolah milik Dwiki Darmawan pada usia 20 tahunan.

Setelah mulai belajar musik, ia bergabung dengan sejumlah band, seperti Flash, Interview, dan Enemest pada posisi gitaris. Selain itu, ia juga jadi rekan Sandi Pas Band di Enemest.

Pada 1997, Abdee bergabung dengan Slank untuk menggantikan posisi Pay yang hengkang karena mendirikan BIP Bersama Bongky Marcel.

Baca Juga: Album LEGACY, Goresan Cinta Ridho SLANK untuk Maluku

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah