Album LEGACY, Goresan Cinta Ridho SLANK untuk Maluku

- 11 Desember 2020, 00:00 WIB
Ridho SLANK
Ridho SLANK /twitter.com/ridhohafiedz

BERITA SUBANG - Terinspirasi dengan kampung halamannya di Ambon, Maluku, gitaris band SLANK Ridho Hafiedz atau yang dikenal sebagai Ridho SLANK merilis album solonya. Album bertajuk "LEGACY" berisi 10 lagu yang dapat dinikmati di berbagai layanan musik digital.

Album tersebut digarap Ridho bersama maestro steel guitar tiga zaman, Bing Leiwakabessy (97). Sosok Bing menjadi inspirasi Ridho untuk segera menuntaskan proyek album digital itu.

“Kota Ambon dan Maluku selalu memunculkan rasa sentimentil, romansa, manis sekaligus getir yang ada di kumpulan memori," kata Ridho melalui keterangan tertulis, Kamis  10 Desember 2020.

Baca Juga: Yura Yunita Rilis Single Duhai Sayang’

Pemilihan "LEGACY" disematkan Ridho sebagai nama album agar karyanya menjadi warisan untuk Maluku.

"Kami berdua cinta Maluku. Kami bersaudara meskipun entitas kami berbeda. Kami berdua beda generasi tapi sepakat untuk merawat ingatan tentang siapa kami lewat musik dan lewat lagu-lagu berbahasa Maluku yang sudah ada sejak dulu. Untuk meringkas Maluku hanya ada satu kata yang pas yaitu 'LEGACY'," jelas Ridho.

 Baca Juga: Tujuh Artis Ramaikan Pilkada 2020, Siapa Saja Mereka

Selain Opa Bing, Ridho Hafiedz menggandeng musisi pendukung lain yaitu Nanda Aulia, Leo Maitimu, Rival Himran, Eric My, Yowie dan Gatut.

Untuk foto album, Ridho berterima kasih kepada sahabat dan juga gurunya dalam seni dan foto, Jay Subyakto. Sedangkan desain album digarap oleh Andi Ari Setiadi.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x