H-1 Idul Fitri 2021, Kapolri Minta Petugas Bandara Soetta Perketat Pengawasan Penumpang WNA dan WNI yang Masuk

- 12 Mei 2021, 15:31 WIB
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani tinjau pelaksanaan pengetatan arus mudik Idul Fitri 2021 di Bandara Soetta Tangerang, Rabu 12 Mei 2021.
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Ketua DPR RI Puan Maharani tinjau pelaksanaan pengetatan arus mudik Idul Fitri 2021 di Bandara Soetta Tangerang, Rabu 12 Mei 2021. /dok. Humas Polri/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh petugas Bandara Soekarno Hatta (Soetta) memperketat pengawasan Warga Negara Indonesia dan Asing (WNI dan WNA) masuk ke Indonesia.

Pengetatan pengawasan itu dilakukan mengimplementasikan peniadaan mudik Lebaran Idul Fitri 2021 guna memutus mata rantai penularan Virus Corona di Tanah Air.

Dalam rangka penegakan aturan tersebut dikatakan Kapolri, ada dua tugas pokok.

"Pertama bagaimana mengawasi kuat masyarakat yang datang dari luar negeri, dan (ke dua) perketat protokol kesehatan bagi masyarakat dan WNA yang keluar ke Bandara Soetta," kata Sigit di Bandara Soetta Tangerang, Rabu 12 Mei 2021.

Kapolri Jenderal Polisi Lisyo Sigit Prabowo datang ke Bandara Soetta bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menhub Budi Karya Sumadi, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Kapolri hadir di Bandara Soetta juga bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dalam rangka kegiatan meninjau pelaksanaan aturan larangan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2021 menekankan aturan proses karantina orang yang masuk ke Indonesia harus benar-benar dilakukan guna memastikan mereka tidak terpapar Covid-19.

Baca Juga: Petugas Terpaksa Buka Penyekatan di Pos Gamon, Patokbeusi, Subang

Petugas harus memastikan masyarakat sudah mendapat vaksin dan bisa menunjukan hasil Swab Antigen.

"Pastikan mereka sudah vaksin atau belum yang dari luar negeri. Proses karantina tidak ada yang lolos, setiap bus ada petugasnya dalam menuju ke hotel yang sudah di tetapkan," tegas mantan Kapolda Banten itu.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Humas Polres Purwakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah