Gus Miftah : Indonesia Rumah Besar dengan Enam Kamar Keagamaan

- 7 Mei 2021, 08:56 WIB
Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah memberikan respons mengejutkan soal penomena warung makan yang buka di saat bulan Ramadhan kerap di razia hingga dibubarkan
Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah memberikan respons mengejutkan soal penomena warung makan yang buka di saat bulan Ramadhan kerap di razia hingga dibubarkan /Instagram/@gusmiftah/

BERITA SUBANG - Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, Yogyakarta Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah memberikan tausiah di hadapan para sekjen parpol koalisi pendukung Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, di kantor pusat PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 6 Mei 2021.

Dalam tausiahnya, Gus Miftah mengingatkan tentang adanya empat karakter warga negara Indonesia dalam beragama dan berbangsa.

Pertama adalah orang yang ketika beragama berakidahkan ahlus sunnah wal jamaah, dan dalam berbangsa serta bernegara dengan berideologikan Pancasila.

Baca Juga: Ini Pesan Satgas Covid-19 Terkait shalat Idul Fitri

"Ini adalah orang yang paling ideal untuk tinggal di Indonesia. Yang beragama Islam," kata Gus Miftah.

Kedua, orang yang secara agama berakidah ahlul sunnah wal jamaah, namun ideologi negaranya adalah khilafah.

"Ini adalah orang-orang yang sangat menipu. Kenapa? Akidahnya sama dengan kita, tetapi ideologi berbangsanya adalah khilafah dan ini sangat berbahaya," kata Gus Miftah.

Ketiga, adalah di dalam beragama bukan ahlus sunnah wal jamaah, namun masih memiliki ideologi Pancasila dalam bernegara.

Baca Juga: Puan Maharani Minta TNI-Polri Tangkap Kelompok Kriminal Bersenjata

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x