Polisi Akhirnya Bongkar Kuburan yang Dipercaya Warga Kuburan Babi Ngepet Karena Sita Perhatian Masyarakat

- 29 April 2021, 13:02 WIB
Polisi akhirnya membongkar kuburan babi ngepet yang menjadi tontonan warga. (Dok. PMJ News).
Polisi akhirnya membongkar kuburan babi ngepet yang menjadi tontonan warga. (Dok. PMJ News). /

BERITA SUBANG - Berita terkait babi ngepet di Depok menyebabkan polisi akhirnya turun tangan membongkar kuburan yang dipercaya merupakan kuburan babi ngepet yang sempat ditangkap warga di wilayah Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok demi mencegah kerumunan warga yang ingin melihat makam tersebut.

Informasi ini disampaikan oleh Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing yang mengatakan bahwa polisi terpaksa membongkar kuburan tersebut yang dipercaya warga merupakan kuburan babi ngepet di Depok, setelah warga banyak berkisah ada dugaan pemindahan kuburan babi ngepet oleh sejumlah pihak.

Sebelumnya kuburan babi ngepet tersebut diletakkan di pemakanan di pemakaman keluarga, namun ada rumor di masyarakat mengatakan lokasi itu telah dipindahkan tak jauh dari kuburan sebelumnya.

"Iya tadi anggota melakukan pembongkaran, karena masih menjadi perhatian masyarakat," jelas AKP Rio saat dikonfirmasi PMJ News.com, Rabu 28 April 2021.

Menurut Kapolsek warga mempercayai ada potongan hewan, diduga babi ngepet pada saat ini telah diamankan ke Polsek Sawangan.

Pasalnya, berdasarkan laporan warga masih banyak yang ingin melihat kuburan tersebut.

Mengingat pemerintah masih melakukan situasi masih pandemi Covid-19, lanjut Rio, maka diputuskan untuk diamankan guna menghindari kerumunan massa. "Iya, untuk menghindari kerumunan massa. Dikhawatirkan menimbulkan penularan Covid-19," tukasnya.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah