Kabinda Brigjen IGP Danny Nugraha Tewas, Jokowi Perintahkan Panglima TNI dan Kapolri Kejar KKB di Papua

- 26 April 2021, 15:39 WIB
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Negara
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Negara /Tangkap layar Youtube BPMI Setpres/

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo perintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo untuk terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) karena tidak ada tempat untuk bagi kelomok kriminal di tanah Papua, menyusul tewasnya Kepala BIN Daerah Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Karya Nugraha.

"Saya juga telah perintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB, saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok-kelomok kriminal di tanah Papua dan diseluruh tanah air," tegas Jokowi dalam keterangan pers, di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Jokowi mengaku meninggalnya Brigjen IGP Danny diketahui setelah medapat laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan, bahwa Kepala BIN Papua gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu Sore 25 April 2021.

"Atas nama rakyat dan Bangsa Negara, saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga yang ditingglkan, mari kita doakan semoga arwah almarhum Brigjen IGP Danny Nugraha mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Naikan Pangkat dan Bintang Jasa Jalasena ke 53 Awak KRI Nanggala-402, Hingga Jaminan Sekolah Keluarga

Selain itu Jokowi menegaskan pemerintah akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat terhadap yang bersangkutan menjadi Mayor Jendral Anumerta atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI IGP Danny Nugraha selama ini.

"Dan negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI IGP Danny Nugraha," ungkap dia.

Paska penembakan yang berujung tewasnya Kabinda Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha prajurit TNI memburu kelompok Lekagak Telengen, Papua,
Paska penembakan yang berujung tewasnya Kabinda Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha prajurit TNI memburu kelompok Lekagak Telengen, Papua,

Meninggalnya Brigjen IGP Danny diketahui oleh Presiden Jokowi setelah medapat laporan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan, bahwa Kepala BIN Papua gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu Sore 25 April 2021.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x