Pangdam Cendrawasih Mayjen Triyono Pelaku Penembak Kabinda IGP Danny Nugraha dari Kelompok Lekagak Telengen

- 26 April 2021, 01:19 WIB
Almarhum Kabainda Papua Brigjen Putu IGP Dani Nugraha yang ditembak oleh kelompok Lekagak Telengen, Papua.
Almarhum Kabainda Papua Brigjen Putu IGP Dani Nugraha yang ditembak oleh kelompok Lekagak Telengen, Papua. /Doc. beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono membenarkan gugurnya Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu IGP Danny Karya Nugraha yang ditembak oleh kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lekagak Telengen, Papua, pada Minggu, 25 April 2021.

“Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telengen,” ucap Mayjen Triyono dalam keterangannya.

Kejadian penembakan terhadap Kabinda IGP Dani Nugraha terjadi di Kampung Dambet Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, sekitar pukul 15.50 WIT.

Baca Juga: Kepala BIN Papua Brigjen TNI Putu Dani Gugur di Tembak Kelompok Bersenjata Di Distrik Beoga Minggu Sore

Kata dia, jenazah saat ini berada di Beoga dan akan dievakuasi ke Timika, untuk selanjutnya pada Senin 26 April 2021 akan diterbangkan ke Jakarta.

"Jenazah masih di Beoga, ini masih kami monitor terus, rencana besok dievakuasi," ungkapnya.

Paska penembakan yang berujung tewasnya Kabinda Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha prajurit TNI memburu kelompok Lekagak Telengen, Papua,
Paska penembakan yang berujung tewasnya Kabinda Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani Nugraha prajurit TNI memburu kelompok Lekagak Telengen, Papua,

Peristiwa penembakan ini, menambah jumlah korban atas aksi brutal bersenjata yang dilakukan KKB di Kabupaten Puncak. Aksi-aksi penembakan oleh KKB ini mendapat kecaman keras dari berbagai tokoh dan masyarakat.

Pasalnya perbuatan KKB ini bukan lagi kriminal bersenjata biasa, namun sama dengan perbuatan teroris. Usulan KKB di Papua dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai organisasi teroris.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x