Buruh akan Demo Besar-besaran, Ini Tuntutannya

- 12 April 2021, 09:30 WIB
Sejumlah kelompok buruh akan melakukan demo besar-besaran, hari ini Senin 12 April 2021. Aksi ini akan dilakukan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan hanya dihadiri oleh para perwakilan buruh.
Sejumlah kelompok buruh akan melakukan demo besar-besaran, hari ini Senin 12 April 2021. Aksi ini akan dilakukan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan hanya dihadiri oleh para perwakilan buruh. /Antara/

 

 

BERITA SUBANG - Sejumlah kelompok buruh akan melakukan demo besar-besaran, hari ini Senin 12 April 2021. Aksi ini akan dilakukan di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan hanya dihadiri oleh para perwakilan buruh.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal aksi akan diikuti 10.000 buruh secara nasional.

Nantinya, akan ada perwakilan sekitar 50 orang yang akan melakukan orasi di depan Gedung MK besok hari mulai pukul 09.00 sampai 13.00 WIB.

 Baca Juga: Catatan Binsar Jonathan Pakpahan, Bangga menjadi anak tokoh buruh Muchtar Pakpahan

"Nanti akan ada 50 orang perwakilan yang ke Mahkamah Konstitusi, karena harus protokol kesehatan dan kami akan rapid antigen. Kemudian di daerah nanti perwakilan akan ke kantor-kantor gubernur atau bupati," jelas Iqbal dalam konferensi pers virtual, Minggu 11 April 2021.

Demo ini pun akan disiarkan secara live streaming di akun Facebook KSPI, sehingga diyakini akan ada ratusan ribu buruh yang turut mengikuti aksi secara virtual melalui platform tersebut.

"Jadi secara bersamaan buruh yang tak ikut aksi di lapangan, direncanakan mengikuti aksi secara virtual lewat live streaming," kata Iqbal.

 Baca Juga: Usai Gugurkan Kandungan, Buruh Pabrik di Subang Buang Jabang Bayi di Tong Sampah Toilet

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah