Doni Monardo Bertolak ke NTT Tinjau Langsung Banjir Bandang

- 5 April 2021, 14:43 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo Senin 5 April 2021 pagi, bertolak ke NTT untuk meninjau langsung banjir bandang yang terjadi di Pulau Adonara, Flores Timur
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo Senin 5 April 2021 pagi, bertolak ke NTT untuk meninjau langsung banjir bandang yang terjadi di Pulau Adonara, Flores Timur /Foto: Tim BNPB/

BERITA SUBANG -Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo Senin 5 April 2021 pagi, bertolak ke NTT untuk meninjau langsung banjir bandang yang terjadi di Pulau Adonara, Flores Timur.

Turut serta dalam rombongan BNPB antara lain Wagub NTT Josep Nae Soi, anggota DPD RI Yorrys Raweyai dan Angelius.

“Ini bukan kejadian pertama, di mana kami harus melakukan perjalanan maraton satu daerah ke daerah lain. Setelah kembali ke Jakarta, tak lama berselang harus bertolak lagi ke lokasi bencana yang baru,” ujar Tenaga Ahli BNPB, Egy Massadiah melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Bencana Alam di Gunung Ile Lewotolok, NTT Telan Korban 11 Meninggal

Egy menjelaskan, sebelumnya rombongan Kepala BNPB baru saja melakukan serangkaian kunjungan terkait kebencanaan dan penanganan Covid-19 sejak Selasa 30 Maret hingga Sabtu 3 April 2021.

“Mulai dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, berlanjut ke Mamuju, dan Palu. Esok harinya menuju Surabaya, lalu Bali. Sabtu kembali ke Jakarta, Minggu malam stand by di Halim untuk bertolak meninjau banjir bandang di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT,” ujar Egy.

Egy mengatakan, BNPB sedianya ingin berangkat ke NTT, Minggu 4 April 2021 malam. Namun, lantaran cuaca semalam di lokasi tujuan tidak memungkinkan perjalanan ditunda pada pagi ini.

 Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Tetapkan Status Bencana di NTT

Baca Juga: Khawatir Perkara Bakal di SP3 Seperti BLBI, MAKI Praperadilkan KPK Terkait 5 Perkara Mangkrak

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x