DPR Minta Pemerintah Tetapkan Status Bencana di NTT

- 5 April 2021, 08:05 WIB
Banjir Bandang di Flores Timur NTT, 27 Warga yang Diperkirakan Hilang Belum Ditemukan
Banjir Bandang di Flores Timur NTT, 27 Warga yang Diperkirakan Hilang Belum Ditemukan /BNPB/BPBD Kabupaten Flores Timur

BERITA SUBANG - DPR minta pemerintah segera menetapkan status bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan mengajak semua pihak untuk bersimpati dan membantu korban bencana.

"Pemerintah harus segera menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) karena sudah darurat," kata Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel di Waingapu, Sumba Timur, Senin 5 April 2021.

Lebih dari sepekan ini sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur diguyur hujan terus-menerus. Saat ini, Rachmat Gobel tengah berada di Sumba sebuah pulau di sisi selatan NTT dalam rangka kunjungan kerja.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan Temukan Dua Korban Tewas Dalam Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu

Sebagian rombongan berangkat Sabtu 4 April 2021 melalui Bandara El Tari, Kupang. Namun tak bisa mendarat karena hujan lebat. Lalu pesawat kembali ke Makassar.

Bandara Waingapu juga sempat terendam. Beruntung Minggu 4 April 2021 pesawat Wings Air yang ditumpanginya sudah mendarat lebih dahulu. Jalan yang dilewatinya pun kemudian terputus.

Hampir seluruh NTT dilanda banjir. Namun terparah adalah di Flores Timur dan Lembata. Dua kabupaten ini dilanda longsor dan banjir bandang akibat hujan terus-menerus. Puluhan korban meninggal dunia.

Baca Juga: Wapres KH Ma'ruf Amin Ingatkan Dai Perlu Ajarkan Moderasi Beragama

Baca Juga: Farid Pengemudi Fortuner ala Koboi Tersangka Kepemilikan Pistol Tak Berizin Berujung Masuk Penjara

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah