Burhanuddin Pimpin Penghormatan Terakhir Meninggalnya Mantan Jaksa Agung Basrief Arief

- 24 Maret 2021, 02:45 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin pimpin penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Jaksa Agung ke-23 Basrief Arief.
Jaksa Agung Burhanuddin pimpin penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Jaksa Agung ke-23 Basrief Arief. /Foto: Puspenkum Kejagung./

BERITA SUBANG - Jaksa Agung Burhanuddin  beserta pejabat eselon I, II dan pegawai Korps Adhyaksa berbaris sembari memberi penghormatan terakhir atas meninggalnya mantan Jaksa Agung Basrief Arief pada Selasa, 23 Maret 2021 pukul 10:00 WIB.

Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan meninggalnya mantan Jaksa Agung Basrief Asrief, karena karena sakit dalam usia 74 tahun.

"Inna lillahi wa inna illahi roji’un telah berpulang ke rahmatullah Mantan Jaksa Agung RI. Bapak H. Basrief Asrief, SH, MH. hari ini Selasa 23 Maret 2021 pukul 10:00 WIB karena sakit dalam usia 74 tahun," ujar Leonard.

Baca Juga: Kejaksaan Berduka, Mantan Jaksa Agung Basrief Arief Meninggal Dunia

Almarhum sempat disemayamkan di rumah duka di Jalan Cisanggiri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

"Terhadap jenazah mantan Jaksa Agung RI. almarhum Bapak H. Basrief Asrief, SH, MH. dilakukan upacara penghormatan terakhir di Kejaksaan Agung yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI. Dr. Burhanuddin, SH. MH. dan dihadiri oleh para Pejabat Eselon I, II, III dan IV serta seluruh pegawai pada Kejaksaan Agung, semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal’alamiin," ucapnya.

Baca Juga: Tokoh Pergerakan Buruh Nasional Muchtar Pakpahan Meninggal Dunia

Basrief Arief mengawali karirnya di Korps Adhyaksa sebelum menjadi Jaksa Agung RI. periode 2010 - 2014, di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merupakan staff Tata Usaha di Kejaksaan Agung (CPNS 1968).

Kemudian, putra bangsa itu pada tahun 1971 menjadi Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Sempat pada tahun 1976 menjadi Kepala Sub Seksi Sosial Politik Kejaksaan Negeri Pekanbaru, lalu Kepala Sub Seksi Upaya Hukum Eksekusi dan Eksaminasi Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat tahun 1981.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x