Tak Terima Nama Kampus dan BEM Dicatut AHY, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Partai Demokrat

- 16 Maret 2021, 08:16 WIB
Tak Terima Nama Kampusnya Dicatut AHY, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Partai Demokrat
Tak Terima Nama Kampusnya Dicatut AHY, Puluhan Mahasiswa Geruduk Kantor Partai Demokrat /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

BERITA SUBANG - Puluhan mahasiswa memprotes agenda mimbar bebas yang di gelar Partai Demokrat dengan mencatut nama sejumlah aktivis kampus dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi di Jakarta.

Para mahasiswa tersebut menggeruduk kantor DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin 15 Maret 2021 malam. Aksi itu sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas.

"AHY mengklaim bahwa yang bersamanya adalah Ketua BEM. Itu adalah kebohongan. Kami juga tidak menginginkan nama kampus kami dicatut untuk kepentingan politik AHY dan Partai Demokrat," kata salah seorang pengunjuk rasa.

Baca Juga: Refly Harun : Politik Dinasti Keluarga SBY di Partai Demokrat Perlu Dibenahi

Baca Juga: Pengamat Minta SBY dan AHY Kesatria, Tidak Seret Jokowi dan Lembaga KSP

Baca Juga: Pendakwah Anton Medan Meninggal Dunia di Usia 63 Tahun

Mahasiswa pun meminta AHY untuk mengklarifikasi mengenai mimbar bebas yang diklaim melibatkan aktivis kampus dan BEM. Namun hingga aksi berakhir, AHY dan perwakilan Partai Demokrat tidak kunjung menemui para demonstran.

"Saya tidak pernah mendukung hal apapun yang sedang terjadi di partai Demokrat. Mahasiswa harus independen. AHY harus datang kesini dan mengkonfirmasi klaim tersebut," kata Presiden Mahasiswa Universitas Krisnadwipayana, Fiqi.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa sempat memblokir akses jalan dari dan menuju kantor Partai Demokrat. Aksi yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, membuat suasana di sekitar lokasi cukup tegang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x