Ingin Perdalam Kerjasama Bilateral AS dan Indonesia, Sri Mulyani Dihubungi oleh Menteri Keuangan

- 12 Maret 2021, 15:57 WIB
Kepala Departemen Keuangan AS, Janet Yellen
Kepala Departemen Keuangan AS, Janet Yellen /Instagram/@janet__yellen

BERITA SUBANG- Awal pekan ini, Menteri Keuangan Amerika Serikat, Janet L. Yellen diketahui menghubungi Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati.

Melansir dari laman Resmi Pemerintah Amerika Serikat pada 10 Maret 2021, Sekretaris Yellen  berbicara dengan Sri Mulyani tentang hubungan Bilateral Amerika Serikat dan Indonesia.

Yellen menekankan dukungannya untuk hubungan AS-Indonesia yang kuat dan menyampaikan niatnya untuk memperdalam kerja sama bilateral dan multilateral dengan Indonesia, serta mengatasi tantangan regional dan global utama. Termasuk perlunya pemulihan yang kuat dari pandemi COVID-19 dan upaya global untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: VIRAL ! Guru Yang Memposting Kondisi Jalan Rusak di Sukabumi Terpaksa Meminta Maaf Akibat Perangkat Desa Marah

Ancaman perubahan iklim

Tak hanya Menteri Keuangan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony J. Blinken diketahui telah berbicara juga dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi pada bulan lalu, 16 Februari 2021.

Sekretaris Blinken menegaskan semakin pentingnya Kemitraan Strategis AS-Indonesia bagi kemakmuran dan keamanan kedua negara. Dalam obrolannya, mereka membahas peluang peningkatan perdagangan dan investasi antara Amerika Serikat dan Indonesia.

Menteri Luar Negeri Blinken menyetujui peran kunci sentralitas-ASEAN di Indo-Pasifik, dan menggarisbawahi pentingnya melindungi dan melestarikan Laut Cina Selatan yang bebas dan terbuka.

Baca Juga: Dermawan Sosial Asal Solo Habib Mulachela Meninggal Dunia, Menteri Suharso Manoarfa Ikut Mendoakan Jenazah

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah