Jhoni Allen Marbun Nilai Gatot Nurmantyo Asbun Soal Tuduhan Kudeta AHY

- 12 Maret 2021, 10:07 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun menilai pernyataan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo  yang menyebut ada pihak yang memintanya untuk melakukan kudeta terhadap kepemimpinan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai asal bunyi (asbun).
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun menilai pernyataan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang menyebut ada pihak yang memintanya untuk melakukan kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai asal bunyi (asbun). /Restu Fadilah/ARAHKATA

BERITA SUBANG –Sekretaris Jenderal Partai Demokrat kubu Moeldoko, Jhoni Allen Marbun menilai pernyataan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo  yang menyebut ada pihak yang memintanya untuk melakukan kudeta terhadap kepemimpinan  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai asal bunyi (asbun).

"Sebagai seorang panglima, apalagi jenderal bintang empat jangan asbun. Tunjukan siapa orang atau pihak mengajak untuk melakukan kudeta," kata Jhoni saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 11 Maret 2021.

Jhoni Allen Marbun menegaskan pihaknya tidak pernah mengajak Gatot Nurmantyo untuk bergabung, apalagi sampai menjanjikan jatah kursi ketua umum dengan melakukan kudeta terhadap AHY.

Menurut Jhoni Allen Marbun, Demokrat merekrut Moeldoko karena punya integritas dan reputasi baik. "Panglima harus loyal kepada negara dan tugas-tugasnya. Bedakan loyalitas kepada negara dan tugas," tegas Jhoni Allen Marbun sambil menyinggung Gatot Nurmantyo bukan merupakan figur yang loyal terhadap pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Ini Sosok Pertama yang Bocorkan Rencana Kudeta Kepemimpinan AHY di Partai Demokrat

Baca Juga: Berang Dengan Akting Termehek-mehek, Demokrat Tegaskan Darmizal Bukan Siapa-Siapa

Baca Juga: Demokrat Minta Kubu Moeldoko Tidak Halalkan Segala Cara

Pernyataan senada disampaikan pendukung KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Muhammad Darmizal.

Darmizal yang diduga menjadi salah orang yang disebut menghubungi Gatot Nurmantyo bahkan mengaku tidak pernah mengenal Gatot Nurmantyo.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah