Batal Laga Timnas U23 vs Tira Persikabo Match Day, Ini Penjelasan PSSI

- 4 Maret 2021, 00:53 WIB
Timnas U-23 PSSI
Timnas U-23 PSSI /twitter @PSSI/

BERITA SUBANG - Batal bertanding dalam laga sepakbola Timnas U23 vs Tira Persikabo Match Day yang rencannya akan digelar di Stadion Madya, Jakarta Rabu, 3 Maret 2021, Pukul 19.30 WIB ini penjelasan PSSI.

Melalui Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi yang dikutip dari akun twitter PSSI, Rabu, 3 Maret 2021, mengakui pihaknya belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari Mabes Polri. Untuk itu, PSSI akan terus melakukan komunikasi dengan Mabes Polri.

"PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin," ujar Yunus Nusi seperti ditulis dari akun twitter @PSSI.

Baca Juga: Jadwal Laga Timnas U23 vs Tira Persikabo Match Day Batal Di Gelar, Indosiar Sebut Alasan Teknis

Kata Yunus dalam twitternya, PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan. Lanjut Yunus, sebenarnya Timnas U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya.

''Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," imbuh Yunus Nusi.

Baca Juga: Jadwal Timnas U23 vs Tira Persikabo Match Day, Live di Indosiar Rabu, 3 Maret 2021, Pukul 19.30 WIB

Kemudian kata Yunus, untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, pihaknya menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong.

"Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," tutup Yunus.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x