Piala Asia U-19 Dibatalkan AFC, Shin Tae-yong Sampaikan Pesan ini Kepada Skuad Timnas

- 17 Januari 2021, 08:30 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Berharap Kompetisi Liga 1 dan 2 Segera Bergulir
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Berharap Kompetisi Liga 1 dan 2 Segera Bergulir /pssi.org

BERITA SUBANG - Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong ikut memberikan komentarnya terhadap keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang resmi membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19.

Kedua turnamen itu sedianya digelar masing-masing pada April serta Maret 2021.

Awalnya AFC merencanakan Piala AFC U-19 2020 dihelat bulan Maret 2021 di Uzbekistan. Sementara untuk Piala AFC U-16 2020 digelar di Bahrain pada April 2021.

Namun pada Jumat, 15 Januari 2021 AFC resmi membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19. AFC akan menggulirkan kembali turnamen tersebut pada tahun 2023 dengan nama dan kelompok umur baru.

Baca Juga: AFC Batalkan Piala Asia U-16, Bima Sakti Pasrah: Setahun Lebih Kami Jalani Latihan...

Baca Juga: UPDATE! 56 Orang Meninggal Dunia di Sulbar, Terbanyak di Kabupaten Mamuju

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia menerima keputusan AFC ini. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih tinggi di hampir seluruh negara.

"Kami (tim) sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal. Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal," kata Shin Tae-yong dikutip dari lama pssi.org, Minggu, 17 Januari 2021.

"Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding. Karena karier mereka masih panjang dan banyak turnamen atau kompetisi yang akan diikuti," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x