AFC Batalkan Piala Asia U-16, Bima Sakti Pasrah: Setahun Lebih Kami Jalani Latihan...

- 17 Januari 2021, 08:20 WIB
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti /PSSI.org/

BERITA SUBANG - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi membatalkan turnamen Piala Asia U-16 dan U-19 yang sedianya digelar masing-masing pada April serta Maret 2021. Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti memberikan responnya.

Pengumuan itu disampaikan AFC pada Jumat 15 Januari 2021. Sebagai gantinya, AFC akan menggulirkan kembali turnamen tersebut pada tahun 2023 dengan nama dan kelompok umur baru.

Menanggapi keputusan tersebut, Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti hanya bisa pasrah dan menerima dengan lapang dada keputusan AFC untuk membatalkan Piala Asia U-16 yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada April 2021.

"Ini sudah menjadi keputusan FIFA dan AFC," ujar Bima, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu 17 Januari 2021.

Baca Juga: UPDATE! 56 Orang Meninggal Dunia di Sulbar, Terbanyak di Kabupaten Mamuju

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia Berlaga di Final Thailand Open, Ini Jadwal Lengkap dan Link Live Streamingnya

Bima mengatakan, selama setahu lebihnya, dirinya dan tim mempersiapkan diri dengan melakukan latihan dan sejumlah uji coba internasional.

Meski dibatalkan dan anak-anak asuhnya gagal tampil di Piala Dunia U-16 ini, Bima Sakti mengatakan tidak ada yang sia-sia dari persiapan yang sudah dilakukan.

Dirinya yakin, hasil latihan yang sudah dilakukan selama setahun ini akan bermanfaat untuk para pemain dikemudian hari. Apalagi mereka adalah pemain-pemain muda yang bertalenta dan memiliki karir yang cukup panjang.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x