Jenazah Artidjo Alkostar Dikebumikan di kompleks Pemakaman UII Yogyakarta

- 1 Maret 2021, 09:48 WIB
Jenazah Artidjo Alkostar Dikebumikan di kompleks Pemakaman UII Yogyakarta
Jenazah Artidjo Alkostar Dikebumikan di kompleks Pemakaman UII Yogyakarta /Kepala Staf Kepresidenan (KSP)/

BERITA SUBANG - Jenazah mantan hakim agung Artidjo Alkostar akan dikebumikan di kompleks pemakaman Universitas Islam Indonesia (UII), Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang KM 14,5 Sleman, Yogyakarta Senin 1 Maret 2021.

Sebelumnya, Jenazah Artidjo sempat disemayamkan diRumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, dan pada Minggu 28 Februari 2021 pukul 20.00 WIB, malam dan diberangkatkan ke Yogyakarta

"Jenazah almarhum Bapak Artidjo Alkostar diberangkatkan dari RS Polri Kramat Jati pada sekitar pukul 20.00 WIB, dan diperkirakan tiba di Yogyakarta pukul 03.00 WIB. Jenazah akan langsung disemayamkan di Auditorium Prof. Abdul Kahar Muzakkir Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII)," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Artidjo Alkostar Pejuang Anti Korupsi Berjulukan Algojo Bagi Para Koruptor Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun

Baca Juga: Kuota Belajar Bagi Siswa PAUD Hingga Dosen Dilanjutkan, Berikut Ketentuannya

Baca Juga: Petugas Layanan Publik Jadi Prioritas Vaksinasi Tahap Dua di Bogor

Prosesi pemakaman dilaksanakan pihak Rektorat UII, pada pukul 10.00 WIB. Sebelum itu, jenazah alamarhum Artidjo akan disolatkan lebih dulu di Masjid Ulil Albab UII.

"Tempat pemakaman di Kompleks Pemakaman UII, Kampus Terpadu UII, Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman Yogyakarta. Pimpinan KPK, Ketua dan anggota Dewas KPK serta beberapa pejabat struktural KPK lain diagendakan hadir dalam prosesi pemakaman tersebut," kata dia.

Sebelumnya, memang ada rencana untuk memakamkan jenazah Artidjo Alkostar di kampung halamannya di Situbondo, Jawa Timur, namun diurungkan. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x