Imlek 2021, Ini 21 Ucapan Selamat di Tahun Kerbau Logam - Foto Perayaan Imlek 2752 di Berbagai Tempat

- 12 Februari 2021, 09:49 WIB
Imlek 2021, atau Imlek 2752 - Begini suasana persiapan perayaan Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 11 Februari 2021. Sembahyang malam Imlek dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai ungkapan rasa syukur atas rejeki dan keselamatan, serta untuk pengharapan kehidupan lebih baik di tahun Kerbau Logam.
Imlek 2021, atau Imlek 2752 - Begini suasana persiapan perayaan Imlek di Kelenteng Hok Lay Kiong di Bekasi, Jawa Barat, Kamis 11 Februari 2021. Sembahyang malam Imlek dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai ungkapan rasa syukur atas rejeki dan keselamatan, serta untuk pengharapan kehidupan lebih baik di tahun Kerbau Logam. /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Imlek tahun 2021 diwarnai oleh beberapa kejadian di nusantara, diantaranya baru-baru ini banjir yang melanda berbagai daerah di Indonesia.

Sama seperti harapan banyak umat manusia, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berdampak secara ekonomi dan kehidupan manusia, pada perayaan setiap tahun baru, termasuk Imlek 2021, doa agar diberi kebaikan, rizki melimpah dan kesuksesan selalu turut menyertai. 

Tahun baru Imlek 2021, atau Imlek 2752, merupakan tahun bagi Shio Kerbau dengan unsur logam, atau sering disingkat Tahun Kerbau Logam.

Baca Juga: Imlek 2021, Cari Ucapan Chinese New Year 2021 Bahasa Inggris dan Indonesia untuk Keluarga, Kolega dan Bos

Baca Juga: Empat Puluh Tahun Terpisah di Bekasi, Nenek Manis Minta Tolong Mencari Tiga Anaknya di Subang Rindu Bertemu

Kalender China memang memiliki simbol binatang yang berjalan dalam siklus 12 tahun. Jika tahun lalu, atau 2020 adalah Tahun Tikus, maka 2021, atau Imlek 2752, masuk ke dalam Tahun Kerbau dengan unsur logam. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber, menurut Thierry Chow, feng shui master dari Hong Kong yang terkenal, Tahun Kerbau Logam memiliki unsur logam yang mewakili segala sesuatu yang bersifat gemerlap.

Ini bisa termasuk mulai dari perhiasan sampai jarum suntik. Menariknya, di tahun pandemi Covid-19 kita tentunya bisa sedikit mereview industri mana yang terkait dengan logam yang sedang dan kira-kira akan berkembang mulai dari tahun 2021 kedepannya.

Baca Juga: Belum Ketemu, Aldi, Anak Usia 13 tahun yang Terseret Arus Banjir Subang di Pamanukan Masih Dicari Tim SAR

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah