Pemerintah Minta Masyarakat Rayakan Tahun Baru Imlek 2021 Secara Digital

- 4 Februari 2021, 16:57 WIB
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin. /Twitter/@setkabgoid

BERITA SUBANG - Pemerintah menghimbau Perayaan Tahun Baru Imlek 2021 sebaiknya dilakukan dengan makan bersama keluarga di rumah, memberikan angpao secara digital serta menikmati barongsai melalui layanan streaming di YouTube.

"Teman-teman dari umat Konghucu dan Tionghoa bisa melaksanakan Tahun Baru Imlek dengan cara baru sehingga tidak perlu lagi datang ke rumah sanak saudara,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 4 Februari 2021.

Budi sendiri mengaku pernah menerima angpao secara digital.

“Saya sama pak Menteri Agama pernah terima angpao digital. Kita bisa juga melakukan itu, mengirimkannya di amplop merah dengan digital, sekarang sudah sangat mudah,” kata Budi Gunadi Sadikin.

Selain pemberian angpao dengan cara transfer perbankan, Budi menyarankan mengirimkannya bisa melalui jasa transportasi daring. Cara tersebut, dapat sekaligus menyejahterakan jasa transportasi daring.

"Jadi cara baru Imlek bagus juga kalau kita melakukannya dengan transfer, malah bisa lebih banyak itu bapak ibu. Kalau masih merasa ingin amplop merahnya dikirimkan juga ke anak cucu saudara teman-teman bisa juga kirim lewat gojek. Sekaligus cara baru ini bisa menyejahterakan teman-teman kita," jelas Budi Gunadi Sadikin.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x