Hari Ini, Kereta Prameks Solo – Yogyakarta Resmi Digantikan KRL, Ada Video Tiktok Kenangan Terakhirnya Disini

- 10 Februari 2021, 16:54 WIB
Tinggal kenangan, Kereta Prambanan Ekspress, per hari ini, Rabu 10 Februari 2021 digantikan KRL
Tinggal kenangan, Kereta Prambanan Ekspress, per hari ini, Rabu 10 Februari 2021 digantikan KRL /Foto: Instagram @keretaapikita/

BERITA SUBANG– Mulai hari ini, Rabu 10 Februari 2021 Kereta Prameks Solo – Yogyakarta resmi digantikan KRL, yang beroperasi penuh dengan 11 stasiun tujuan.

Kereta KRL pengganti Kereta Prameks Solo akan melintasi 11 stasiun dengan tujuan akhir Yogyakarta dan Solo.

Stasiun yang dilewati adalah Stasiun Solo Balapan, Stasiun Solo Purwosari, Stasiun Gawok, Stasiun Delanggu, Ceper, Klaten, Srowot, Stasiun Prambanan, Stasiun Maguwo, Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, dan Stasiun Tugu Yogyakarta.

Baca Juga: Konsumsi Narkoba, Mantan istri Andika Kangen Band, Caca Ditangkap Polisi

Resminya KRL baru tujuan Solo-Yogyakarta ini menghentikan penggunaan kereta Prambanan Ekspres atau dikenal dengan Prameks, yang dahulunya merupakan kereta tujuan Solo-Yogyakarta pada 9 Februari 2021.

Terlihat dalam video yang diunggah oleh akun TikTok bernama @alras13, upacara pelepasan kereta Prameks Solo – Yogyakarta dihadiri oleh beberapa petugas Stasiun dan diwarnai haru. 

@alras13 matur suwun PRAMEKS ##360HKFoodMoments ##KrisbeeBeekinGoyang ##fypシ ##prameks ♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti - Anneth

Diketahui, kereta rel diesel Prameks pun diubah arah tujuannya menjadi Kutoarjo-Yogyakarta.

Dengan tarif satu kali perjalanan sebesar Rp8.000,- KRL Solo-Yogya ini diharapkan mampu mengangkut sekitar 1600 orang dalam sekali perjalanan dalam kondisi normal. 

Baca Juga: Kominfo Blokir Situs Tiktokcash

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah