Pasokan Daging Sapi Mulai Normal Hari Ini

- 22 Januari 2021, 08:14 WIB
Haji Isur, seorang pedagang daging sapi di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung.
Haji Isur, seorang pedagang daging sapi di Pasar Soreang, Kabupaten Bandung. /Budi Satria/prfmnews.id

BERITA SUBANG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Suhanto memastikan pasokan daging sapi dan kerbau akan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dan PT Suri Nusantara Jaya. Mereka sudah berkomitmen mulai Jumat 22 Januari 2021 sudah mengisi daging-daging sapi dan kerbau di pasaran," kata Suhanto melalui keterangannya di Jakarta, Kamis 21 Januari 2021.

Baca Juga: Indonesia Buka Opsi Impor Daging Sapi

Suhanto menyampaikan hal itu usai melakukan kunjungan ke Gudang Daging Sapi milik PT Suri Nusantara Jaya di Bekasi, di mana pemasok dan distributor daging tersebut memiliki cadangan daging sapi dan kerbau hingga 17.000 ton.

Karena itu, Suhanto menyampaikan stok tersebut akan cukup untuk memenuhi kebutuhan daging hingga sekitar tiga bulan mendatang di DKI Jakarta yang kebutuhannya 5.500 ton daging per bulan.

"Jadi bagi masyarakat tidak perlu khawatir, mulai besok pedagang daging sapi mulai jualan lagi. Stok cukup dan aman," ujar Suhanto.

Baca Juga: Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad

Suhanto menyampaikan hal itu terkait beredarnya informasi tentang pedagang daging sapi yang berhenti jualan, sehingga terjadi kekosongan di beberapa tempat.

Melalui koordinasi tersebut, Suhanto mengatakan bahwa pemerintah berupaya menjaga stok daging di masyarakat agar tetap terpenuhi.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah