Cek dtks.kemensos.go.id, Ada Bansos Rp300 Ribu dari Kemensos untuk Pemegang Kartu KIS

- 17 Januari 2021, 10:00 WIB
Bijak membelanjakan uang bansos
Bijak membelanjakan uang bansos /diambil dari Instagram @kemensosri

BERITA SUBANG - Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyalurkan sejumlah program bantuan sosial tahun 2021. Untuk penerimanya bisa melihat dtks.kemensos.go.id, termasuk untuk masyarakat yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bantuan Tunai Tahun 2021 tersebut terdiri atas tiga program, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) yang disalurkan dalam empat tahap langsung kepada penerima. Totalnya Rp200.000 dan akan diberikan hingga Desember 2021.

Selain itu, Bantuan Tunai itu juga mencakup program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300.000 per bulan per kepala keluarga yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

“Bantuan Sosial Tunai diberikan selama empat bulan, Januari sampai April, dan nilainya Rp300.000 per bulan per KK. Ini sudah jelas semuanya,” ucapnya.

Baca Juga: 5 Pesan Paling Menyentuh Syekh Ali Jaber: Orang Salah, Saya Doakan Ya Allah Ampunilah Dia

Baca Juga: Piala Asia U-19 Dibatalkan AFC, Shin Tae-yong Sampaikan Pesan ini Kepada Skuad Timnas

BST ini juga diperuntukan bagi para pemilik kartu Indonesia Sehat (KIS) yang tercantum di dtks.kemensos.go.id. Pemilik Kartu KIS mendapatkan bantuan sebagai penerima bantuan iuran PBI.

Para penerima bantuan yang memiliki kartu KIS ini adalah mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Adapun para pemilik kartu KIS bisa cek terdaftar atau tidaknya sebagai penerima bansos Rp300 bisa mengakses laman dtks.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah