Gempa Mag 6,2 Di Sulbar, Kajati Jhony Manurung: Semangat Para Jaksa Tetap Tegar

- 16 Januari 2021, 09:18 WIB
Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat.
Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat. /Seksi Penkum Kejati Sulbar. doc/


BERITA SUBANG-Gempa berkekuatan dengan Magnitudo 6,2 menguncang Sulawesi Barat yang terjadi pada Jumat, 15 Januari 2021, pukul 02.28 Wita dini hari, tak membuat surut jajaran Kejaksaan Tinggi Sulbar yang berkantor di pusat Kabupaten Mamuju tersebut.

Meski sejumlah bangunan rusak porak poranda, dampak guncangan gempa seperti diantaranya Kantor Gubernur, Hotel Maleo, Maleo Town Square, swalayan, Rumah Sakit Mitra Manakarra dan sejumlah gedung fasilitas pemerintah mengalami rusak berat, namun kantor Kejati Sulbar tetap berdiri tegak.

BACA Juga: Analisa BMKG Gempa Susulan di Majene Masih Akan Terjadi, Ini Catatan Sejarahnya

Kepala Kejati Sulbar Jhony Manurung mengatakan bangunan Kantor Kejati Sulbar di Mamuju hanya mengalami rusak ringan, mengenai kondisi para jaksa dan pegawai dilingkungan kerjanya dia memberi semangat semua tetap tegak.

"Kantor dan staf baik-baik saja hanya ada sedikit rusak pada plapon lantai dua rusak, tapi dikit, selebihnya gedung tetap tegak seperti semangat para jaksa tetap tegar," ucap Jhony kepada beritasubang.pikiranrakyat.com, Sabtu, 16 Januari 2021.

BACA Juga: Analisa BMKG Akan Ada Gempa Susulan Hingga M 7,0 di Laut Majene, Warga Diminta Waspada

Dia berharap bencana ini tidak menelan korban yang besar, dan meminta doanya agar masyarakat di Sulbar, khususnya di dua wilayah yang terdampak gempa yakni Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju diberi ketabahan dan kekuatan atas musibah ini.

"Mudah-mudahan tidak ada apa-apa kita doakan semoga masyarakat yang mengalami musibah ini di beri ketabahan," ujar Jhony.

BACA Juga: Puluhan Orang Tewas Dampak Gempa M6,2 di Sulawesi Barat

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x