Pesan Natal Jokowi : Umat Kristiani Tidak Boleh Kehilangan Pengharapan Ditengah Masa Sulit

- 27 Desember 2020, 21:35 WIB
Presiden Joko Widodo ketika memberi keterangan pers melalu Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo ketika memberi keterangan pers melalu Youtube Sekretariat Presiden. /Sekretariat Presiden/SekPres Doc

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan Natal dalam Perayaan Hari Natal Nasional 2020. Dalam pesannya, Jokowi mengajak seluruh umat Kristiani tidak kehilangan pengharapan dalam menghadapi masa sulit di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Karena itu, saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak kehilangan harapan. Penyertaan Tuhan yang maha pengasih memampukan seluruh umat untuk melampaui segala kecemasan dan kekhawatiran. bertransformasi untuk menghadapi masa-masa yang sulit," kata Jokowi saat menyampaikan pesan Natal secara virtual, Minggu 27 Desember 2020.

Jokowi mengungkapkan, Natal tahun ini diperingati dalam suasana yang berbeda, karena umat Kristiani tidak dapat merayakan Natal dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi covid 19.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Pertimbangkan Tarik Rem Darurat Awal Tahun

"Kita semua harus membatasi kegiatan dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, kehilangan kesempatan untuk bertemu keluarga dan sahabat dan tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya. Belajar dari rumah sehingga tidak bertemu dengan guru dan teman di sekolah. Bekerja dari rumah dan mengurangi interaksi," kata Jokowi.

Kepala Negara mengatakan sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat umat Kristiani cepat putus asa. Sebab, di dalam setiap perayaan Natal, pasti akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air. Cahaya lilin itu mengingatkan tentang kehadiran Tuhan.

"Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri umatnya," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan umat Kristiani tidak boleh berdiam diri, melainkan harus berusaha, baik lahir maupun batin menjalankan protokol kesehatan dengan sepenuh hati dengan penuh kedisiplinan, menjaga diri, keluarga dan para sahabat sehingga terhindar dari virus corona.A

Baca Juga: Pernah Terinfeksi Covid-19, Masih perlukah Divaksin? Ini Jawaban Para Ahli

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x