Di Gereja Immanuel, Yaqut Quomas Yakini Menteri Agama Bukan Untuk Satu Agama

- 25 Desember 2020, 21:15 WIB
Yaqut Cholil Qoumas saat menyambangi GPIB Immanuel atau yang dikenal Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.
Yaqut Cholil Qoumas saat menyambangi GPIB Immanuel atau yang dikenal Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah. /Kemenag.go.id/Humas Kemenag


BERITA SUBANG-Yaqut Cholil Qoumas mengatakan jabatan baru sebagai Menteri yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo merupakan Menteri Agama untuk semua agama bukan satu agama.

Hal itu ditegaskannya saat meninjau perayaan Natal di GPIB Immanuel atau yang dikenal dengan Gereja Blenduk di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 24 Desember 2020 malam.

"Saya yakinkan bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama," ucap Yaqut seperti dikutip dari Kemenag.go.id.

BACA JugaMenag Yaqut Ingin Afirmasi Hak Syiah dan Ahmadiyah Tak Terusir Dari Kampungnya

Gus Yaqut yang kerap disapa itu sempat memperkenalkan dirinya dihadapan jemaat gereja haritage peninggalan jamaat Belanda tersebut.

"Malam ini saya memperkenalkan diri sebagai Menteri Agama yang baru ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk membantu beliau," ujar dia.

Menurut Ketua Umum GP Anshor ini meski baginya umat Kristiani bukan saudara seiman, namun saudara Kemanusian, karena itu dia mengunjungi gereja tersebut untuk berbagi kebahagiaan.

BACA JugaBos Banser Sebut Jadikan Agama Inspirasi Bukan Aspirasi, Menag Bakal Buat Terobosan

"Maka saya malam ini mengunjungi saudara-saudara saya yang sedang merayakan dan ikut berbagi kebahagian dengan mereka," tegas dia.

Perayaan Natal tahun 2020 ini Gus Yaqut mengajak untuk bersama-sama bergandengan tangan dan jadikan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah