Polisi Tangkap Calo Surat Hasil Rapid Test Covid-19 untuk Calon Penumpang di Stasiun Kereta Senen

- 20 Desember 2020, 20:52 WIB
Polisi menunjukkan tiga tersangka saat konferensi pers pengungkapan calo surat hasil Rapid Test Covid-19 di Mapolres Jakarta Pusat, Minggu 20 Desember 2020
Polisi menunjukkan tiga tersangka saat konferensi pers pengungkapan calo surat hasil Rapid Test Covid-19 di Mapolres Jakarta Pusat, Minggu 20 Desember 2020 /Indrianto Eko Suwarso/ANTARA FOTO

BERITA SUBANG - Polres Metro Jakarta Pusat mengumumkan telah menangkap calo yang menyediakan jasa surat hasil Rapid Test Covid-19 kepada penumpang kereta api perjalanan jarak jauh di Stasiun Pasar Senen.

Hal ini terungkap pada acara konferensi pers yang dipimpin oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, yang menunjukkan barang bukti dugaan tindak pidana pada beberapa tersangka dengan inisial AG, LY dan HS.

"Namun, tetap kita dalami, akan kita dalami apakah ada tinda pindana atau ada penyalahgunaan tes cepat ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto di Jakarta, Minggu, 20 Desember 2020, seperti dikutip ANTARA Minggu, 20 Desember 2020.

AG, LY dan HS saat ini masih menjalani pemeriksaan Polsek Senen Jakarta Pusat dan polisi tengah mendalami keterlibatan satu klinik yang menjadi rujukan para calo tersebut.

Baca Juga: Percaloan Hasil Rapid Test Covid-19 di Stasiun Kereta Api Marak, Warga Diminta Tidak Tertipu

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto (tengah) menunjukkan barang bukti saat konferensi pers pengungkapan calo surat hasil Rapid Test Covid-19 di Mapolres Jakarta Pusat, Minggu 20 Desember 2020
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto (tengah) menunjukkan barang bukti saat konferensi pers pengungkapan calo surat hasil Rapid Test Covid-19 di Mapolres Jakarta Pusat, Minggu 20 Desember 2020 ANTARA FOTO


Baca Juga: Ada Dua Versi, Cristiano Ronaldo Pasti Kejar Rekor Pele

Polisi juga mendalami pemalsuan penerbitan hasil test cepat, mengingat ketiga calo tersebut menawarkan hasil tes cepat.

Polres Metro Jakarta Pusat menangkap tiga orang yang diduga calo rapid test di Stasiun Senen pada Minggu dini hari.

"Pelaku menawarkan hasil tes cepat tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan dan harganya muran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis.

Tiga calo tersebut diberitakan diringkus polisi tak lama setelah ada laporan masyarakat mengenai adanya praktik percaloan tersebut pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah