Percaloan Hasil Rapid Test Covid-19 di Stasiun Kereta Api Marak, Warga Diminta Tidak Tertipu

- 20 Desember 2020, 13:28 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus /Rachman/Antara Foto

BERITA SUBANG - Warga yang hendak bepergian terutama dengan menggunakan kereta api diminta berhati-hati. Pasalnya saat ini marak terjadi praktik percaloan hasil rapid test di Stasiun Kereta.

 Sabtu 19 Desember 2020, Polisi berhasil menangkap tiga orang calo yang menawarkan hasil rapid test Covid-19 di Stasiun Pasar Senen, Kelurahan Senen. Hasil  rapid test Covid-19 tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan itu dijual dengan harga murah.

"Petugas gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Senen, telah mengamankan pelaku calo yang menawarkan hasil rapid test di Stasiun Kereta Api Senen," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Minggu 20 Desember 2020.

Baca Juga: Lima Fitur Tokopedia yang Diklaim Membantu UMKM Bertahan Ditengah Pandemi

Menurut Yusri, polisi menangkap ketiga tersangka atas nama Agus Sukiya, L Yuliman dan Hendra Saputra, dengan barang bukti uang tunai Rp 142.000, sekitar pukul 01.30 WIB.

"Pelaku menawarkan hasil rapid test tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan dan harganya murah," ungkapn dia.

Baca Juga: Apakah Anak-anak Perlu Divaksin, Ini Penjelasan Kemenkes

Yusri menyampaikan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan seorang wartawan yang mengetahui adanya praktik percaloan hasil rapid test itu.

"Pada hari Sabtu, 19 Desember 2020, sekitar pukul 23.00 WIB, pelapor memberikan informasi bahwa telah terjadi praktik percaloan hasil rapid test. Kemudian dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap para pelaku. Saat ini pelaku dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk penyidikan lebih lanjut," kata dia.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x