Ada Dua Versi, Cristiano Ronaldo Pasti Kejar Rekor Pele

- 20 Desember 2020, 20:17 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo /Twitter @Cristiano

BERITA SUBANG - Il Corriere dello Sport menyebut Cristiano Ronaldo telah menyalip rekor Pele untuk gol yang dicetak dalam pertandingan resmi.

Ronaldo mencetak dua gol (brace) saat Juventus menggulung Parma 4-0 pada Minggu, 20 Desember 2020, dini hari. Brace itu menjadikan Ronaldo memimpin daftar top skorer sementara Seri A Italia dengan koleksi 12 gol dari 13 pertandingan.

Il Corriere dello Sport menyatakan Ronaldo telah mengoleksi 758 gol hingga kini, termasuk dua gol saat ia memperkuat skuad Olimpiade Portugal pada 2004. Sedangkan Pele mencatat 757 gol dalam pertandingan resmi.

Sebuah makalah yang berbasis di Roma mencatat rekor gol dua legenda sepak bola beda generasi ini.

Makalah tersebut hanya mempertimbangkan gol yang dicetak di "level tinggi" dan "resmi" sehingga gol yang dicetak saat tampil di divisi lebih rendah atau di level junior tidak dihitung.

Sementara itu, menurut La Gazzetta dello Sport, Ronaldo terpaut 11 gol dari Pele untuk rekor gol yang dicetak dalam pertandingan resmi. Ronaldo mencetak 756 gol sedangkan Pele 767 gol.

Banyak sudut pandang yang bisa digunakan untuk melihat perbedaan rekor gol Cristiano Ronaldo dan Pele, tetapi catatan Il Corriere dello Sport maupun La Gazzetta Dello Sport tidak terpaut jauh atau perbedaannya cukup tipis.

Sebelumnya, Megabintang Lionel Messi juga berhasil menyamai rekor 643 gol Pele yang dicetak dalam satu klub. Messi melakukannya bersama Barcelona dan meraih gol ke-642 dan ke-643 saat Barca ditahan Valencia 2-2 di Camp Nou, Sabtu, 19 Desember 2020.

Sedangkan Pele mencatatkan 643 gol saat ia memperkuat Santos selama 18 tahun periode 1956 hingga 1974.

Tentu saja Cristiano Ronaldo tidak akan bisa menyamai rekor Messi dan Pele karena CR7 diketahui telah memperkuat empat klub yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x