PAN Setuju Mahfud MD Dimintai Keterangan Terkait Kerumunan Massa Penjemput Rizieq Shihab

- 16 Desember 2020, 23:33 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Syarifudin Sudding
Anggota Komisi III DPR RI, Syarifudin Sudding /dpr.go.id

BERITA SUBANG- Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding mendukung pernyataan Ridwan Kamil. Menurut dia Mahfud perlu dimintai keterangan oleh polisi terkait kasus kerumunan.

"Saya kira memang Mahfud MD juga harus dimintai keterangannya, karena yang memberikan ruang kepada para penjemput Habib Rizieq di bandara sehingga terjadi kerumunan," tandas Politikus PAN itu kepada awak media, Rabu 16 Desember 2020.

Menurut dia, kerumunan yang terjadi saat penjemputan Habib Rizieq merupakan awal dari sejumlah kasus yang muncul belakangan. Tak hanya itu, kasus kerumunan berujung kasus penembakan laskar Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga: DPR Nilai Pernyataan Ridwan Kamil Salahkan Mahfud MD Terkait Penjemputan Rizieq Tidak Etis

Berawal dari kerumunan inilah yang menjadi dasar pemeriksaan pihak kepolisian terhadap Habib Rizieq dan beberapa pengikutnya."Bahkan rangkaian proses hukum yang dilakukan pihak kepolisian berujung pada meninggalnya enam laskar FPI dalam perspektif asas kasualitas masih satu rangkaian peristiwa," kata dia.

Diketahui, setelah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Barat, Ridwan Kamil menyinggung soal kekisruhan kerumunan setelah Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Mahfud MD juga harus bertanggung jawab.

Baca Juga: Tokoh Agama Menilai Masalah Papua Tidak Bisa Diselesaikan dengan Senjata

"Izinkan saya beropini secara pribadi terhadap rentetan acara hari ini. Pertama, menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statement dari Pak Mahfud, di mana penjemputan Rizieq Shihab ini diizinkan," ujar Kang Emil setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat.***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x