Kemenkes Akui Belum Umumkan Harga Resmi Vaksin Covid-19

- 13 Desember 2020, 22:34 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19 /Kominfo/Kominfo.go.id

BERITA SUBANG-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan hingga saat ini pemerintah belum mengumumkan secara resmi harga vaksin Covid-19.

Juru bicara vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan harga yang beredar saat ini tidak dapat dijadikan rujukan, sehingga masyarakat diminta menunggu pengumuman resmi.

"Informasi yang beredar saat ini tidak dapat dijadikan rujukan dan kami imbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19," kata Siti Nadia dalam keterangannya seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Minggu, 13 Desember 2020.

Pernyataan Siti Nadia itu disampaikan terkait sejumlah informasi yang beredar mengenai harga vaksin Covid-19 di masyarakat. Padahal, pemerintah belum mengumumkan terkait tarif atau harga vaksin.

Berdasarkan, Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 9860/2020, pemerintah telah menetapkan 6 jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan di Indonesia yaitu vaksin produksi Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer/BioNTech dan Sinovac.

"Kehadiran dan penggunaannya dalam program vaksinasi di Indonesia masih dinamis mengikuti proses pengadaan dan izin penggunaannya," ujar Siti Nadia.

Karenanya dia meminta masyarakat untuk bersabar hingga izin edar vaksin dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta tarif atau penetapan harga dikeluarkan oleh pemerintah.***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x