Semua Partai Klaim Kemenangan di Pilkada 2020, Menang Lawan Kotak Kosong pun Dihitung Berkali-kali

- 11 Desember 2020, 10:42 WIB
Said Didu
Said Didu /Twitter @msaid_didu/

BERITA SUBANG - Sejumlah partai politik mengklaim berhasil memenangkan Pilkada Serentak 2020 di sejumlah daerah di Indonesia.

Partai Nasdem mengklaim memenangi Pilkada 2020 di 132 daerah di Indonesia. Bahkan Nasdem menyebut berhasil meraih empat kemenangan Pilkada di tingkat provinsi.

"Dari data sementara yang telah masuk, pasangan kepala daerah yang diusung oleh Nasdem menang di 4 provinsi dan 128 kabupaten/kota," kata Johnny dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Desember 2020.

Baca Juga: Tinggal 3 Hari Lagi, BLU LPMUKP Buka Lowongan Pegawai Non PNS. Ini Link Pendaftarannya!

Baca Juga: Menohok! Rocky Gerung Sebut Jokowi Sukses Sebagai Kepala Rumah Tangga, Tapi Gagal Jadi Kepala Negara

Sedangkan Golkar mengkalim berhasil memenangkan calon yang diusungnya di 165 daerah. Raihan ini, menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuat Golkar sukses memenuhi target kemenangan di Pilkada Serentak 2020.

"Menurut hitung cepat (quick count) dari 270 wilayah yang menggelar pemilihan kepala daerah, pasangan yang didukung Golkar memenangi 165 daerah. Jumlah ini mencapai 61,11 persen. Angka tersebut sudah melewati target yang digariskan Partai Golkar sebesar 60 persen," kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Sedangkan PKS menyebut mereka berhasil menang di 120 daerah di Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS Laode Muhammad Rahmat Zaadi, Rabu 9 Desember 2020 sore.

Baca Juga: Wasit Mateu Lahoz Pimpin Laga Derby Madrid vs Atletico

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x