Ma’ruf Amin Minta Ulama Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 kepada Masyarakat

- 27 November 2020, 13:39 WIB
Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang.
Wakil Presiden K. H. Ma'ruf Amin meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cikarang. /Dok. Setwapres

BERITA SUBANG - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh ulama yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam ikut melakukan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Saya mengajak MUI dan segenap ormas, lembaga keagamaan, para pemuka agama serta tokoh masyarakat untuk turut serta bersama Pemerintah membangun kesadaran, kesiapan dan dukungan seluruh masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” kata Wapres dalam penutupan Musyawaran Nasional (Munas) X MUI di Hotel Sultan Jakarta, Jumat 27 November 2020.

Wapres mengatakan vaksin Covid-19 akan tiba Indonesia dalam waktu dekat dan vaksinasi kepada masyarakat dapat dimulai pada awal 2021.

Baca Juga: KH Miftachul Akhyar, Figur Sederhana dan Berakhlak Mulia

Program vaksinasi nasional secara serentak dan masif belum pernah dilakukan pemerintah sebelumnya. Oleh karena itu, Wapres berharap para pemuka agama, tokoh masyarakat dan ormas-ormas dapat ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Program vaksinasi Covid-19 dengan skala sangat masif dari segi jumlah, sebaran wilayah dan waktu pelaksanaan serentak, belum pernah terjadi sebelumnya, baik di Indonesia maupun di negara lain dalam sejarah. Kegiatan yang sangat krusial ini Insya Allah akan mulai kita laksanakan pada awal tahun depan,” jelas Wapres.

Wapres juga secara khusus mengapresiasi MUI yang ikut bersama pemerintah dalam memverifikasi uji klinis vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China. Bersama tim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) berperan sebagai pemeriksa kehalalan vaksin tersebut sebelum tiba di Indonesia.

Baca Juga: Struktur Pengurus MUI 2020-2025 Diumumkan, Tengku Zulkarnain Terdepak

Saya menyampaikan apresiasi kepada MUI yang sejak tahap awal telah aktif bersama instansi terkait untuk melakukan proses audit tentang kehalalan vaksin Covid-19,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x