Ini Fakta Mengejutkan Terkait Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK

- 25 November 2020, 21:30 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kedua kiri) meninjau lokasi tambak udang di Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kedua kiri) meninjau lokasi tambak udang di Desa Kaliwlingi, Brebes, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah /Antara Foto/Oky Lukmansyah/

BERITA SUBANG - Ini sejumlah fakta yang terungkap terkait penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti dikabarkan Pikiran-Rakyat.com, sejumlah fakta yang cukup mengejutkan publik yang telah terkuak:

1. Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK melalui Operasi Tangkap Tangan sepulangnya dari Amerika serikat Rabu, 25 November 2020 dini hari.

2. Ada 17 orang yang ditangkap dalam OTT, termasuk Edhy Prabowo dan istrinya oleh Tim KPK.

3. Tim KPK melakukan penangkapan beberapa titik, yakni di Jakarta termasuk di Bandara Soekarno-Hatta dan Depok, Jawa Barat. Semua dilakukan pada sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: Tunggu KPK Proses Menteri Edhy Prabowo Selesai, KKP Baru Ambil Sikap

Ketua KPK Firli Bahuri dan beberapa Wakil KPK membenarkan penangkapan tersebut.

4. Total jumlah pihak yang ditangkap ada 17 orang, termasuk Edhy dan istrinya, Iis Rosita Dewi, anggota Komisi V DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Ternyata, komisi ini tugas pokok dan fungsinya tidak mengurusi masalah perikanan, melainkan infrastruktur, transportasi, daerah tertingga, cuaca, serta pencarian dan pertolongan.

5. Sejumlah orang yang ditangkap tersebut digelandang ke gedung KPK dan komisi anti rasuah ini mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status Edhy Prabowo bersama para afiliasinya dalam kasus ini.

Baca Juga: KNTI: Dugaan Korupsi di KKP Menyakiti Hati Nelayan yang Berjuang Ditengah Keterbatasan

Saat ini mereka yang ditangkap masih berstatus terperiksa.

6. Menteri Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sepulangnya dari kunjungan kerja ke

7. Ditangkap Setelah Pulang dari AS

Edhy Prabowo ditangkap sepulang dari Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja. Tim dari KPK menangkap Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Penangkapan terjadi pada Rabu (25/11) dini hari. Awalnya ada 13 orang yang diamankan, tapi sejumlah orang kemudian dilepas.

Baca Juga: KPK Geledah Ruang Kerja Menteri Edhy Prabowo

8. Ini kegiatan Edhy Prabowo sebelum ditangkap KPK

Berdasarkan penelusuran akun Instagram bercentang biru miliknya (ter verifikasi), @edhy.prabowo, diakses Berita Subang pada Rabu, 25 November 2020.

Edhy Prabowo baru pulang setelah berkunjung ke Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat tiga hari lalu.

Apa kegiatan yang dilakukan oleh Edhy Prabowo sebelumnya?

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x