Tahun Ajaran Baru, Italian Fashion School Bisa Jadi Pilihan untuk Masa Depan

- 12 Juli 2022, 21:15 WIB
Kolase: Tahun Ajaran Baru, Italian Fashion School Bisa Jadi Pilihan untuk Masa Depan
Kolase: Tahun Ajaran Baru, Italian Fashion School Bisa Jadi Pilihan untuk Masa Depan /Foto: IFS tim/

BERITA SUBANG - Tidak terasa liburan anak sekolah hampir selesai. Tahun ajaran baru 2022 2023 akan segera dimulai. Akan tetapi, sebagian murid khususnya yang baru lulus sekolah menengah atas (SMA) sederajat masih kebingungan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya.

Ada beberapa opsi pilihan sebenarnya yang bisa ditempuh bagi siswa yang baru saja lulus dari SMA sederajat. Misalnya, meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi, mencari pekerjaan atau menempuh pendidikan vokasi lewat lembaga kursus.

Jika pilihannya diputuskan untuk pertama dan ketiga, maka Italian Fashion School (IFS) bisa menjadi pilihan. Lantas mengapa harus sekolah fashion? Menurut founder IFS, Diora Agnes dan Paska Ryanti, dunia fashion merupakan studi yang dinamis dan terus berubah mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga: Fashion Stylist Wanda Hara Lakukan Smile Makeover: Kesehatan Gigi dan Mulut Sangat Menunjang Penampilan

Selain itu, kata Diora Agnes yang merupakan CEO PT Modesta Desain Indonesia yang menaungi IFS, orang yang berkecimpung di industri fashion tahu bahwa prospek bisnis sektor fashion sangat menjanjikan. Bahkan karya-karya para desainer itu dengan mudah sekarang didapati di berbagai toko-toko online atau e commerce.

“Jika dihitung di seluruh dunia, nilai bisnis fashion itu miliaran dolar. Juga mempekerjakan ribuan profesional yang terlatih dan terampil di bidang fashion. Nah, IFS salah satu lembaga yang mencetak para profesional di bidang fashion khususnya di Jakarta dan secara umum di Indonesia,” kata Diora Agnes dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Diora Agnes menuturkan, IFS sebagai sekolah fashion di Jakarta, menyediakan berbagai program bagi anak-anak lulusan SMA sederajat dan masyarakat secara umum. Salah satu program yang direkomendasikan adalah kursus selama setahun.

Diora Agnes mengatakan, program ini menjadi andalan dari IFS karena setiap calon murid dan murid yang sedang belajar akan mendapatkan pengetahuan serta keterampilan secara lengkap tentang fashion. Apalagi silabus untuk fashion design dan pattern making digabungkan secara lengkap.

Baca Juga: Gelar Fashion Show, Cara IFS Hidupkan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x