Siberkreasi Adakan Webinar Mengenai Literasi Digital dengan Tajuk Welcoming Gen Alpha pada Tanggal 16 Juli

- 16 Juli 2021, 17:58 WIB
Siberkreasi mengadakn webinar tentang literasi digital pada hari Jumat, 16 Juli 2021.
Siberkreasi mengadakn webinar tentang literasi digital pada hari Jumat, 16 Juli 2021. /Dok. Instagram @siberkreasi/

BERITA SUBANG - Siberkreasi mengadakan webinar tentang literasi digital yang bertajuk Welcoming Gen Alpha, Chance and Challenge in Digital Era, pada hari Jumat, 16 Juli 2021, yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Seperti judulnya, webinar ini ditujukan terutama untuk Generasi Alfa, yang merupakan generasi yang lahir pada tahun 2010-2025. Webinar ini dihadiri oleh sekitar 120 peserta dengan mayoritas murid SMP di daerah Tangerang beserta guru-guru mereka.

Webinar tentang literasi digital ini direncanakan akan diadakan secara rutin sampai bulan November 2021 yang mengampanyekan tagar Siberkreasi yaitu #IndonesiaMaju dan #MakinCakapDigital.

Webinar ini diadakan oleh Siberkreasi dengan moderator Yade Hanifa, serta dihadiri sejumlah lima pembicara dengan tema di antaranya Digital Ethics, Digital Culture, dan Digital Safety.

Baca Juga: Survei Kominfo dan Katadata Bilang Literasi Digital Konsumen Indonesia Belum Baik. Apa Maksudnya?

Materi pertama tentang Digital Skills disampaikan oleh Trisno Sakti Herwanto, SiP, MPA, yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik di Universitas Parahyangan dengan tema "ulur tarik dunia digital".

Ia menyampaikan bahwa salah satu dampak positif dari PPKM ini kita bisa menjadi lebih sibuk, dalam artian dapat semakin banyak belajar tentang dunia digital.

Ia menyampaikan bahwa teknik "ulur" di dunia digital terbagi atas lima bagian, yaitu learning to knowlearning to dolearning to belearning to live together, dan learning to live as a real Indonesian.

Learning to know ini merupakan bagaimana kita mendapatkan dan mempelajari ilmu baru yang terdapat di dunia digital, sedang learning to do merupakan bagaimana kita dapat mengaplikasikan ilmu yang telah kita dapat di kehidupan sehari-hari.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x