5 Trik dan Tips Menulis Judul Yang Menarik Untuk Blog Kamu

- 2 Februari 2021, 21:27 WIB
Ilustrasi mengerjakan tugas
Ilustrasi mengerjakan tugas /freepik.com/

 

Berita Subang – Menuangkan gagasan di sebuah tulisan, ternyata ada satu hal yang dianggap sulit bagi sebagian besar penulis pemula. Yaitu penulisan judul yang benar dan menarik sering mengganggu sekali.

Pasalnya, menulis judul membutuhkan kreativitas dan konsentrasi. Banyak juga penulis memakan waktu berjam-jam dan berhari-hari demi sebuah judul.

1. Kuasai Isi dan Pesan yang Ditulis 

Kunci suksesnya penulisan judul yang benar dan baik adalah menguasai isi dan pesan yang ditulis. Tidak jarang, banyak juga ditemukan judul yang terkesan lebay, padahal isi artikel berita tersebut biasa-biasa saja. 

Membuat judul itu mudah jika Anda mengetahui isi dan pesan yang ditulis. Karena menulis judul itu sama artinya dengan Anda meringkas dalam satu kalimat yang pas dan tepat dari artikel yang Anda sampaikan.

2. Gunakan Kalimat Aktif 

Ciri judul tulisan yang mudah dipahami menggunakan kalimat aktif. Struktur kalimat aktif tersusun dari Subjek (S), Predikat (P), Objek (O) dan Keterangan (K).

Kalimat aktif ini akan memberikan sedikit gambaran kepada pembaca isi dari tulisan Anda tanpa harus membaca seluruh tulisan Anda. 

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah