Ini Tips Ahli Soal Cari Pasangan Via Aplikasi Kencan

- 24 Januari 2021, 12:20 WIB
ilustrasi kencan
ilustrasi kencan /savvytokyo.com/

BERITA SUBANG - Ingin mencari pasangan via aplikasi kencan online yang kini banyak bertaburan di jagad maya. Mengapa Tidak?

Saat ini ada beragam aplikasi kencan yang tersedia dengan fitur berbeda-beda. Carilah aplikasi yang bisa mendukung tujuan Anda.

Hanya saja, sebelum memulai, Anda perlu mempersiapkan sejumlah hal sebelum memanfaatkan aplikasi kencan daring dan menemukan pasangan hidup, terutama bagi para pemula.

Psikolog klinis Pingkan Rumondor menyarankan beberapa hal ini.

Pertama, tahu tujuan kita dalam mencari teman baru. “Hubungan enggak long lasting atau mau mencari yang untuk long term bisa lanjut ke pernikahan," ujar dia dalam OkCupid Live Virtual Talkshow, Sabtu 23 Januari 2021.

Carilah aplikasi yang bisa mendukung tujuan Anda, misalnya memfasilitasi pertanyaan-pertanyaan yang penting untuk Anda.

Apabila Anda berencana mencari pasangan yang bisa berlanjut ke pernikahan, sebaiknya tentukan kriteria yang spesifik. Misalnya, sosok yang baik.

Tentukan indikator sifat-sifat yang menurut Anda sesuai dengan "baik". Anda bisa saja memaknai "baik" itu dengan suka mendengarkan dan sebagainya.

"Seringkali orang menjawab 'Ingin yang baik, setia, beriman'. Supaya efektif, tentukan kriteria spesifik yang menjadi indikator sifat-sifat itu. Misalnya, orang baik itu menurut saya yang mendengarkan," tutur Pingkan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x