Doa Orangtua agar Anaknya jadi Penghafal Al Quran dan Hadits, Paham Agama Diberkahi Dunia dan Akhirat

- 29 Agustus 2022, 15:01 WIB
Bacaan doa orangtua agar anaknya jadi penghafal Al Quran dan Hadits.
Bacaan doa orangtua agar anaknya jadi penghafal Al Quran dan Hadits. /Pixabay/ Afshad//

BERITA SUBANG - Doa mustajab bagi orangtua yang ingin anaknya jadi penghafal Al Quran dan hadits Nabi SAW, hingga tumbuh wujud pribadi anak saleh dan salehah, dapat memahami ilmu agama, serta hidup penuh berkah di dunia dan akhirat.

Doa merupakan salah satu sarana muslim berkomunikasi dengan Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, terutama bagi orangtua yang ingin anaknya tumbuh jadi muslim yang baik.

Nabi SAW menegaskan tiga jenis doa yang kan dikabulkan Allah SWT, sebagaimana diriwayatkan Abu Daud, yang artinya:

"Tiga doa yang dikabulkan, tidak diragukan lagi pengabulannya: doanya orang tua (untuk anaknya), doanya seorang musafir dan doa orang yang terzalimi," (HR Abu Daud).

Baca Juga: Doa Orangtua Minta Anak Saleh, Ini Bacaannya Seperti Permohonan Nabi Zakaria kepada Allah SWT

Hadits tersebut jadi pedoman keyakinan orangtua muslim yang tentunya mendambakan keturunan yang berakhlak baik, apalagi dapat menjadi seorang penghapal Al Quran dan Al Hadits.

Menghapal Al Quran merupakan keutamaan amal, karena sebaik-baik ucapan adalah Al Quran. Seperti disampaikan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam yang diriwayatkan Muslim. 

أَمَّا بَعْدُ فَإِنَّ خَيْرَ الْحَدِيثِ كِتَابُ اللَّهِ وَخَيْرُ الْهُدَى هُدَى مُحَمَّدٍ وَشَرُّ الأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا وَكُلُّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ

“Amma ba’du, sesungguhnya sebaik-baik ucapan adalah kitab Allah, sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad, seburuk-buruk urusan adalah perbuatan yang diada-adakan (dalam agama) dan semua bid’ah adalah sesat” (Hadits Riwayat Muslim).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x