Renungan Harian Katolik 26 Juli 2022: Ikuti Teladan

- 25 Juli 2022, 20:19 WIB
Ilustrasi. Renungan Harian Katolik Hari Ini
Ilustrasi. Renungan Harian Katolik Hari Ini /Unsplash/Patrick Fore/


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 26 Juli 2022 lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil dan doa harian.

Bacaan Pertama pada Renungan Harian Katolik 26 Juli 2022 yaitu Sir. 44:1,10-15

Mazmur Tanggapan pada Renungan Harian Katolik 26 Juli 2022 yaitu Mzm. 132:11,13-14,17-18

Bacaan Injil pada Renungan Harian Katolik 26 Juli 2022 yaitu Mat. 13:16-17

Simak Renungan Harian Katolik 26 Juli 2022:

Baca Juga: Renungan Harian Katolik Minggu 24 Juli 2022: Doa Bapa Kami

Hari ini kita merayakan pesta orang tua Santa Perawan Maria Bunda Allah, yaitu St. Yoakim dan St. Anna, ayah dan ibunya masing-masing.

Mereka dikenang sebagai orang-orang yang setia dan berkomitmen untuk mematuhi Tuhan dan hukum-hukum-Nya,

yang mereka wariskan kepada putri mereka, Maria, mempersiapkannya dengan baik untuk peran penting yang pada akhirnya akan dia ambil sebagai Bunda Tuhan dan Juruselamat kita.

Orang tua dari ibu kita Maria yang terberkati mengajarinya untuk taat kepada Tuhan, untuk menjadi orang yang benar dan adil menurut Hukum yang telah diwahyukan Allah kepada umat-Nya melalui Musa.

Dalam tradisi Gereja, St. Yoakim dan St. Anna benar-benar orang tua yang penuh kasih dan perhatian yang membesarkan Bunda Maria dengan baik, menunjukkan kepada kita apa artinya menjadi orang tua bagi anak-anak kita, dan terutama sebagai orang tua Kristen.

Melalui iman dan teladan baik yang ditunjukkan oleh St. Yoakim dan St. Anna, orang tua dari Bunda Maria yang Terberkati, kita semua dipanggil untuk merenungkan kehidupan Kristen kita sendiri, terutama dalam keluarga Kristen kita sendiri.

Baca Juga: Resep Keripik Singkong Balado Super Renyah, Pedas Menggoda Selera

Bagaimana kita menjalani hidup kita bersama dalam keluarga kita masing-masing, dalam peran kita baik sebagai ayah, atau sebagai ibu, atau sebagai anak, atau sebagai menantu laki-laki atau menantu perempuan, atau sebagai siapa pun.

Keluarga Kristen adalah bagian yang sangat penting dari Gereja, karena tanpa keluarga Kristen yang baik dan setia, fondasi Gereja akan runtuh dan runtuh, dan banyak jiwa akan hilang karena dosa dan intrik iblis.

Marilah kita semua ingat bahwa keluarga kita harus tetap bersama dalam iman dan melihat teladan baik yang diberikan oleh St. Yoakim dan St. Anna, dalam iman dan dedikasi mereka dan dalam cara mereka membesarkan Maria dengan baik dalam iman.

Dengan demikian, mari kita semua mengikuti teladan mereka dan melakukan apa yang kita bisa untuk menghayati iman yang sama seperti yang mereka miliki. Marilah kita semua mencontoh keluarga Kristen kita sendiri dengan teladan keluarga Maria yang penuh kasih mulai sekarang, berdoa bersama dan berjuang untuk bersatu dalam iman.

Doa renungan harian Katolik

Allah Bapa para leluhur kami, Engkau sudah memilih Santo Yoakim dan Santa Ana menjadi orangtua Ibunda Yesus. Semoga berkat doa mereka kami menerima keselamatan yang Kaujanjikan.

Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Demikian Renungan Harian Katolik hari ini.

Dapatkan berita terkini, informasi terbaru dan kabar terkini dari BeritaSubang.com melalui Google News.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x