Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022: Memikul Kuk

- 13 Juli 2022, 19:46 WIB
Renungan Harian Katolik Hari Ini
Renungan Harian Katolik Hari Ini //pixabay/StockSnap


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022 dilengkapi dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil dan doa harian.

Bacaan Pertama pada Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022 adalah Yes 26: 7-9, 12, 16-19

Mazmur Tanggapan di Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022 yaitu Mzm 102: 13-14ab, 15, 16-18, 19-21

Bacaan Injil Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022 adalah Mat 11: 28-30

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 12 Juli 2022: Berani Mengatakan Kebenaran

Berikut Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022 yang dikutip dari Renungan Harian Katolik:

Ketika anda letih dan lesu, apakah yang anda cari? Tentu saja makanan atau minuman yang dapat memulihkan tenaga dan stamina.

Ketika jiwa anda mengalami letih dan lesu, maka apa yang akan anda cari? Tidak ada yang mampu memenuhi kebutuhnnya selain  Allah  sendiri.

Yesus adalah Sang Sumber pelepas dahaga, letih, dan lesu yang sejati. Ia mengundang setiap orang untuk mereguk kesegaran dari-Nya. Ia memberikannya secara cuma-cuma alias gratis.

Yesus bukan hanya sekadar ”obat” atau pelarian sesaat. Setiap orang yang memiliki relasi dan hubungan yang akrab dengan Tuhan, ia tidak akan haus lagi. Tuhan mau memberikan Diri-Nya sendiri bagi kita.

Baca Juga: Brigadir J Tewas di Rumah Kadiv Propam, IPW Desak Kapolri Nonaktifkan Jabatan Irjen Ferdy Sambo

Yesus mengajari para murid untuk belajar memikul beban, mempersembahkan segala duka, sakit, dan penderitaan dengan pengorbanan salib-Nya. Dengan belajar dari Yesus.

Para murid akan dikuatkan ”memikul kuk” yang dipercayakan demi kebaikan dan keselamatan orang lain. Persoalannya, apakah kita berani datang kepada-Nya dan mempercayakan segala derita kepada Dia?

Doa Renungan Harian Katolik Hari Ini

Ya Bapa yang mahabaik, betapa Engkau mengasihi kami lebih dari segalanya. Ketika kami dalam kesulitan, Engkau mengundang kami datang kepada-Mu untuk menyerahkan semuanya pada-Mu.

Engkau berjanji akan memberikan kelegaan bagi kami. Semoga kami dapat mengalami pemeliharaan-Mu yang besar dalam segala usaha kami. Demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Demikian Renungan Harian Katolik 14 Juli 2022.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x