Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022: Fungsi Rasuli Dalam Gereja Katolik

- 10 Juni 2022, 22:45 WIB
Renungan Harian Katolik /Ilustrasi dari Stephen Radford/Unsplash
Renungan Harian Katolik /Ilustrasi dari Stephen Radford/Unsplash /


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022 lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil, Bacaan Injil dan doa.

Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022 Bacaan Pertama terambil dari Kis 11:21b-26, 13:1-3

Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022 Mazmur Tanggapan terambil dari Mzm 98:2-3ab, 3c-4, 5-6

Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022 Bait Pengantar Injil terambil dari Mat 28:19-20

Sedangkan Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022 Bacaan Injil terambil dari Mat 10: 7-13.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 10 Juni 2022: Kemurnian Perkawinan

Berikut Renungan Harian Katolik 11 Juni 2022 seperti dilansir dari Renungan Harian Katolik:

Yesus berkata bahwa 12 rasulnya harus memberitakan firman Allah dengan segala cara yang mereka bisa. Bahwa mereka harus melakukan sesuatu tanpa meminta imbalan. Tuhan akan mengirimkan bimbingan-Nya melalui orang lain sehingga mereka tidak membutuhkan hal-hal materi dengan mereka.

Ketika kita membantu orang lain, kita harus selalu ingat untuk membantu tanpa biaya dan tanpa meminta imbalan apapun. Karena saat ini orang telah menjadi munafik yang hanya membantu orang lain demi ketenaran atau ketika mereka membutuhkan sesuatu untuk keuntungan mereka sendiri.

Juga berikan diri mereka sendiri tanpa emas atau perak, tanpa sepatu dan terakhir mencari tempat berlindung di mana mereka dapat diterima sampai akhir misi, mereka harus mencakup dan membawa perdamaian.

"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan. Karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawaa kepada Tuhan' (Kis 11:23-24).

Baca Juga: Senin, Jenazah Eril Akan dimakamkan

Fungsi Rasuli dalam Gereja Katolik ada di tangan Uskup. Maka mereka yang terpilih menjadi Uskup, kita imani sebagai pribadi yang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman.

Para Uskup juga bertugas untuk membawa orang kepada Tuhan. Kiranya tugas para Uskup membutuhkan bantuan dan kerjasama kita, Umat Allah. Maka kita semua juga dipanggil untuk menjadi baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sebagai orang beriman, dalam bepergin atau bergerak kemanapun dan dimanapun kita dipanggil untuk memberitakan bahwa "Kerajaan Surga sudah dekat".

Jika Yesus mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas rasuli tidak boleh membawa bekal dan lain-lain, kiranya yang dimaksudkan adalah 'merasul melalui cara hidup dan cara bertindak' kita.

Sejauh mana cara hidup dan cara bertindak kita memberitakan 'Kerajan Surga sudah Dekat'?. artinya melalui cara hidup dan cara bertindak kita dapat dilihat dan dirasakan karya Allah dalam diri kita yang lemah dan rapuh ini dan siapapun yang kena dampak atau pengaruh hidup dan cara bertindak kita semakin beriman kepada Allah?

Doa Renungan Harian Katolik Hari Ini

Allah Bapa, keselamatan umat manusia, Engkau telah memilih Santo Barnabas yang teguh dalam iman dan memenuhinya dengan Roh Kudus, untuk Kau khususkan mempertobatkan para bangsa.

Semoga Injil Kristus yang diwartakannya kini dengan giat kami sebarluaskan pula dengan perkataan dan perbuatan.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Puta-Mu, Tuhan kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, Allah kini dan sepanjang segala masa. Amin.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x