Renungan Harian Katolik 9 Juni 2022: Kualitas Hidup

- 9 Juni 2022, 02:40 WIB
Renungan Harian Katolik Hari Ini
Renungan Harian Katolik Hari Ini /Pixabay/Fotorech/


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik 9 Juni 2022 lengkap dengan Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bacaan Injil dan doa.

Renungan Harian Katolik 9 Juni 2022 Bacaan Pertama terambil dari 1Raj 18: 41-46

Renungan Harian Katolik 9 Juni 2022 Mazmur Tanggapan terambil dari Mzm 65: 10abcd, 10e-11, 12-13

Renungan Harian Katolik 9 Juni 2022 Bacaan Injil terambil dari Mat 5:20-26

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 8 Juni 2022: Kasih yang Utama

Berikut Renungan Harian Katolik 9 Juni 2022 yang dilansir dari Renungan Harian Katolik:

Jadikanlah dirimu lebih baik daripada ahli taurat dan orang-orang Farisi. Yesus menantang kita agar membangun kehidupan yang lebih bersahaja dibandingkan dengan orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat.

Yesus menantang kita untuk melihat kehidupan terdalam dari diri kita. Kita harus memerangi kejahatan sampai keakar-akarnya, sebelum itu muncul sebagai kejahatan.

Kita harus bisa mengalahkan rasa marah yang menjadi cikal bakal dari membunuh. Kita harus bisa mengatur sendiri tata damai dihati dan berdamai dengan sesama, sebelum kita mempersembahkan kurban atau sebelum damai itu dipaksakan dari luar oleh otoritas yang berwenang.

Dalam hidup sehari-hari kita sering membandingkan kualitas hidup kita dengan kualitas hidup orang lain. Ini berbahaya karena kita justru membandingkan kualitas hidup kita dengan orang-orang yang kualitas hidupnya lebih rendah.

Perbuatan tersebut bisa memuaskan diri kita sebagai yang lebih baik daripada orang yang kurang baik, namun tidak berguna untuk membangun hidup kita yang sungguh-sungguh baik.

Sebaiknya bandingkanlah diri kita dengan orang-orang yang berkualitas lebih baik daripada kita, bukan membandingkannya dengan orang yang berkualitas lebih rendah dari kita.

Doa Renungan Harian Katolik Hari Ini

Ya Tuhan jadikan kami rela bekerja segiat-giatnya untuk mewartakan sabda cinta kasih-Mu kepada sesama melalui cara hidup kami sehari-hari.

Semoga kami kelak boleh memperoleh kegembiraan sejati dan sukacita abadi bersama-Mu. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan Kami. Amin.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x