Andre Penyandang Cereblal Palsy Raih Gelar Magister Psikologi

- 22 Mei 2022, 21:32 WIB
Andre Penyandang Cereblal Palsy Raih Gelar Magister Psikologi
Andre Penyandang Cereblal Palsy Raih Gelar Magister Psikologi /Antara

BERITA SUBANG - Senyum merekah terkembang dari wajah Andre Sanjaya (26), salah seorang wisudawan magister Universitas Tarumanagara Jakarta pada akhir pekan lalu.

Dari atas kursi roda, Andre tak mampu menyembunyikan rasa gembiranya pada hari itu.

Dalam kesempatan itu, Andre mendapatkan prestasi sebagai salah satu lulusan berprestasi non-akademik. Andre lulus dari pendidikan magister psikologi dengan IPK 3,84.

“Penghargaan ini diberikan karena kiprah saya pada bidang pengabdian masyarakat,” ujar Andre sumringah seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Daftar Yuk, Kartu Prakerja Gelombang 30 Sudah Dibuka

Meski memiliki keterbatasan secara fisik, tapi tak menyurutkan semangat Andre untuk melanjutkan pendidikan dan mengabdi pada masyarakat. Salah satunya, ia aktif melakukan donor darah sejak 2013.

Andre berkomitmen untuk melakukan donor darah setiap dua bulan sekali. Selain itu, ia juga pernah mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Youth Interfaith Camp pada 2021.

“Awalnya melakukan donor darah karena panggilan hati, karena saya membaca Indonesia masih kekurangan darah. Dari situ, tergerak untuk melakukan donor darah,” kata dia seperti dilansir Antara.

 Baca Juga: Rektor UIN : Konten Agama Berlebihan di Medos, Tanda Masyarakat Sedang Tidak Baik

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x