Jepang Digoncang Gempa Magnitudo 7,3 M Berpotensi Tsunami!

- 17 Maret 2022, 08:40 WIB
Gempa Jepang Magnitudo 7.3 Picu Peringatan Tsunami
Gempa Jepang Magnitudo 7.3 Picu Peringatan Tsunami /Pixabay/

BERITA SUBANG - Gempa berkekuatan magnitudo 7,3 mengguncang lepas pantai Fukushima di Jepang utara pada Rabu 16 Maret 2022 pukul 09.25 malam hingga 00.39 dini hari, memicu peringatan tsunami.

Badan Meteorologi Jepang mengatakan, gempa melanda 36 mil di bawah laut. Dilansir dari laman Market Watch, Kamis 17 Maret 2022.

Wilayah ini merupakan bagian dari Jepang utara yang hancur oleh gempa 9,0 mematikan dan tsunami pada tahun 2011 yang juga menyebabkan bencana nuklir.

Baca Juga: Info BMKG: Sukabumi diguncang Gempa Magnitudo 5,5 Terasa Hingga Cilegon 16 Maret 2022

Pihak berwenang telah memperingatkan penduduk di prefektur Fukushima, Miyagi dan Yamagata untuk mengantisipasi gempa susulan.

Badan Meteorologi Jepang telah mengeluarkan peringatan tsunami gelombang laut hingga satu meter di beberapa bagian Miyagi dan Fukushima.

Dilansir dari, NHK mengatakan tsunami mungkin telah mencapai beberapa daerah. Angkatan Udara Bela Diri Jepang menyampaikan, pihaknya telah mengirim jet tempur dari pangkalan Hyakuri di prefektur Ibaraki, tepat di selatan Fukushima, untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang kemungkinan kerusakan. ***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x