Patung Pendekar Pedang One Piece Roronoa Zoro Dibangun di Kota Kumamoto, Jepang

- 24 Januari 2022, 16:03 WIB
Patung perunggu Roronoa Zoro dibangun di Ozu Central Park, Kota Kumamoto, Jepang.
Patung perunggu Roronoa Zoro dibangun di Ozu Central Park, Kota Kumamoto, Jepang. /Dok. Twitter @Eiichiro_Staff/

BERITA SUBANG - Pemerintah Prefektur Kumamoto meluncurkan patung One Piece baru Roronoa Zoro. Patung perunggu ini terletak di Ozu Central Park di Prefektur Kumamoto, Jepang.

Akun resmi One Piece menyiarkan video peluncuran tersebut secara langsung di kanal YouTube mereka. Selain pembukaan, siaran video tersebut juga menampilkan tarian dengan tema khusus dan pertunjukan musik dari warga setempat.

Zoro adalah salah satu protagonis utama One Piece dan anggota pendiri Bajak Laut Topi Jerami. Seperti di serial anime dan manganya, patung Zoro menunjukkan karakter yang memegang tiga katana yang salah satunya ada di mulutnya.

Secara khusus, patung itu didasarkan pada penampilan karakter setelah melewati waktu dua tahun kru Topi jerami melaksanakan latihan mereka masing-masing, di mana patung Zoro ini menampilkan detail kecil seperti bekas luka di mata kiri dan jahitan di dadanya.

Video tersebut juga menampilkan anak-anak dari daerah setempat menari dengan kostum bertema One Piece, memainkan musik dari anime, dan berlatih Kendo. Menjelang akhir, seorang pendekar pedang Iaido profesional mendemonstrasikan cara menebang tiang tatami.

Seperti patung perunggu Nami yang telah dibangun sebelumnya, patung Zoro adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk merevitalisasi prefektur tersebut setelah gempa bumi besar melanda daerah tersebut pada tahun 2016 lalu.

Gempa mematikan tersebut mengakibatkan banyak orang tewas atau terluka, dengan ribuan orang terpaksa mengungsi. Proyek ini dimulai ketika sang pencipta One Piece, Eiichiro Oda, yang merupakan penduduk asli Kumamoto, memutuskan untuk membantu prefektur asalnya melalui kolaborasi dengan Shueisha.

Patung Zoro ini dapat dilihat di Ozu Central Park di Prefektur Kumamoto, Jepang, dan merupakan patung kesembilan dalam seri, dengan Jinbe menjadi patung berikutnya dan kemungkinan menjadi terakhir yang akan dibangun.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x