Komik jepang My Hero Academia Dilaporkan Terjual Lebih dari 65 Juta Eksemplar di Seluruh Dunia

- 31 Januari 2022, 21:27 WIB
Komik My Hero Academia ciptaan Kohei Horikoshi sukses mencetak penjualan hingga 65 juta eksemplar di seluruh dunia.
Komik My Hero Academia ciptaan Kohei Horikoshi sukses mencetak penjualan hingga 65 juta eksemplar di seluruh dunia. /Dok. Instagram @plusultra/

BERITA SUBANG - Perusahaan Jepang Shueisha mengungkapkan bahwa manga dengan genre superhero ciptaan Kohei Horikoshi, My Hero Academia, mengalami kesuksesan.

Dilaporkan melalui situs web Crunchyroll, terdapat lebih dari 65 juta eksemplar dari komik My Hero Academia yang telah dicetak secara fisik dan digital, di mana serial ini terjual 45 juta eksemplar di Jepang serta mencapai 20 juta eksemplar di seluruh dunia yang telah dicetak dan terjual.

Berita ini disambut hangat tidak hanya oleh para eksekutif My Hero Academia, juga para penggemar karena perilisan volume ke-33 manga ini akan hadir pada tanggal 4 Februari di Jepang.

Ini seharusnya tidak mengejutkan meskipun mengingat bahwa My Hero Academia telah tampil secara konsisten di antara novel grafis terlaris di seluruh dunia dan telah melampaui Jujutsu Kaisen bersama serta novel grafis lainnya termasuk seri olahraga Major dan The Prince of Tennis.

Semua ini menandakan comeback yang kuat yang dibuat oleh seri My Hero Academia mengingat bahwa seri tersebut berhasil melewati angka penjualan 50 juta eksemplat hanya sembilan bulan yang lalu.

Ini ditambah dengan fakta bahwa baru saja pada 7 November 2021, musim kelima My Hero Academia berakhir dan seri keenam saat ini dalam masa produksi.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Crunchyroll


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x