Facebook, WhatsApp dan Instagram Error, Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp99 triliun

- 5 Oktober 2021, 13:24 WIB
Mark Zuckerberg dan WhatsApp Meminta Maaf Atas Gangguan Teknis se-Dunia, Netizen: Saya Uninstall!
Mark Zuckerberg dan WhatsApp Meminta Maaf Atas Gangguan Teknis se-Dunia, Netizen: Saya Uninstall! /Tangkap layar/ Twitter @hilmanaww

 

BERITA SUBANG - Kekayaan pribadi Mark Zuckerberg langsung anjlok hampir $7 miliar atau sekitar Rp99 triliun hanya dalam hitungan jam setelah munculnya banyak keluhan akibat aplikasi Facebook, WhatsApp dan Instagram error.

Melansir dari laman Business Standard, saham raksasa media sosial itu anjlok sekitar 5 persen pada hari Senin dan itu tandanya sekaligus menambah penurunan sekitar 15 persen sejak pertengahan September.

Dalam perdagangan saham Senin 4 Oktober 2021, nilai saham Zuckerberg turun menjadi $ 120,9 miliar atau berada di bawah nilai saham Bill Gates yang berada di peringkat 5 di Bloomberg Billionaires Index.

Baca Juga: Facebook Mengonfirmasi Isu yang Terjadi pada Hari Senin Terhadap Platformnya Merupakan Masalah Jaringan

Dia kehilangan kekayaan sekitar $19 miliar sejak 13 September, ketika dia bernilai hampir $140 miliar, menurut indeks tersebut.

Pada 13 September, Wall Street Journal mulai menerbitkan serangkaian cerita berdasarkan cache dokumen internal. Mereka mengungkapkan bahwa Facebook tahu tentang berbagai masalah dengan produknya.

Di antaranya seperti bahaya Instagram terhadap kesehatan mental gadis remaja dan informasi yang salah tentang kerusuhan 6 Januari di Capitol, sambil mengecilkan masalah di depan umum.

Laporan tersebut telah menarik perhatian pejabat pemerintah, dan pada hari Senin, pelapor mengungkapkan dirinya.

Baca Juga: Facebook, Whatsapp, dan Instagram Sampaikan Permintaan Maaf dan Beri Penjelasan Terkait Putus Koneksi

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x