Realme UI 3.0 Bebasis Android 12 akan Hadir pada Tanggal 13 Oktober, Pertama Hadir di Smartphone Realme GT

- 5 Oktober 2021, 12:09 WIB
Realme UI 3.0 berbasis Android 12 akan hadir pada tanggal 13 Oktober dan pertama diluncurkan untuk smartphone Realme GT.
Realme UI 3.0 berbasis Android 12 akan hadir pada tanggal 13 Oktober dan pertama diluncurkan untuk smartphone Realme GT. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Mengikuti peluncuran sistem operasi Android 12 terbaru dari Google, Realme pun mengumumkan kedatangan iterasi terbaru dari antarmuka mereka yang dinamakan Realme 3.0.

Realme secara resmi dalam Berita Gadget Terkini mengumumkan bahwa antarmuka kustom Realme UI 3.0 berbasis Android 12 akan hadir pada tanggal 13 Oktober 2021.

Perusahaan juga mengklaim bahwa mereka akan menjadi manufaktur pertama yang akan memberikan pembaruan Android 12 ke perangkat-perangkat mereka.

Antarmuka kustom Realme UI 3.0 sendiri akan hadir pertama kali di smartphone unggulan mereka, Realme GT 5G, yang diluncurkan pada bulan Maret lalu. Realme GT 5G saat peluncurannya memiliki sistem operasi Android 11 denga antarmuka Realme UI 2.0.

Sedangkan, smartphone terbaru yang diluncurkan Realme, yaitu Realme GT Neo2, akan diluncurkan langsung dengan antarmuka Realme UI 3.0. Namun, ini terbatas untuk varian yang diluncurkan di India dan daratan Eropa karena varian Cina telah diluncurkan dengan Realme UI 2.0.

Realme UI 3.0 diperkirakan akan memberikan penyegaran desain antarmuka baik dari sisi ikon-ikon, wallpaperlayout, serta akan memiliki fitur-fitur baru terkait media dan navigasi. Realme UI 3.0 juga kemungkinan besar akan memiliki keamanan yang ditingkatkan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x